Faktual dan Berintegritas


PADANG, Swapena --  Tiada kenal lelah untuk  berbuat kebajikan. Hari ini, Jumat (6/8) Jaringan Pemred Sumbar (JPS) kembali menyalurkan bantuan sembako Bhakti JPS untuk Negeri tahap III.  

Kali ini bantuan dari donasi dan mitra para  tokoh tersebut diantar ke panti asuhan di kawasan pinggiran Kota Padang.  Secara simbolis, bantuan tersebut dilepas oleh Anggota DPD RI Emma Yohanna di kantor Perwakilan DPD RI, Sumbar.

Pada kesempatan itu, Emma Yohanna yang juga salah seorang donatur dalam aksi sosial ini, mengapresiasi JPS yang sangat peduli terhadap masyarakat terdampak PPKM dan anak yatim di panti-panti asuhan. Senator dari Sumbar itu menegaskan, pihaknya di DPD RI sangat mendukung keberlanjutan aksi JPS ini. Apalagi sebagai jurnalis, tim JPS akan menyalurkannya ke sasaran yang tepat.

“Kami yakin bantuan ini tepat sasaran sehingga kami salurkan lewat JPS. Untuk itu, JPS jangan bosan. Tetap lanjutkan aksi sosial ini. Semoga menjadi amal ibadah buat kita semua,” ujar Emma Yohanna.

Emma Yohanna tak lupa mengingatkan Tim JPS dalam menyalurkan bantuan tetap menerapkan protokol kesehatan,  dan ikut mengimbau pihak panti asuhan juga selalu melakukan hal serupa sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

“Sampaikan salam kami kepada anak-anak panti asuhan. Semoga anak kita sehat selalu dan bantuan donator dapat bermanfaat,” ujar Emma yang juga menitipkan tambahan bantuan dalam bentuk uang kepada lima panti asuhan dan anak yatim di Masjid Alquwait, Banuaran Padang.

Emma mengaku, sejak bantuan sembako tahap pertama, dirinya selalu memantau gerakan JPS. “Alhamdulillah, semuanya saya lihat berjalan lancar dan diterima masyarakat yang terdampak. Semoga perbuatan ikhlas kita dapat balasan dari Allah SWT dan rekan- rekan JPS sehat selalu,” ujar Emma didampingi Linda yang mewakili anggota DPR RI Rezka Oktoberia dan Kepala Sekretariat Perwakilan DPD RI Sumbar Nova.


Dalam kesempatan ini, Emma juga mengingatkan pemprov bersama pemerintah kabupaten dan kota cepat tanggap dan tetap fokus dalam penanganan Covid-19. Apalagi saat ini kasus aktif dan tingkat kematian akibat Covid-19 masih tinggi.

“Gerakan semua OPD terkait dan cepat respons apa yang dibutuhkan para tenaga kesehatan, rumah sakit dan warga yang isolasi mandiri. Harus terkoordinasi dengan baik dan cepat karena situasi sekarang tidak normal,” ujar Emma.

Sementara itu, Koordinator JPS Heri Sugiarto mengucapkan terima kasih kepada anggota DPD RI Emma Yohanna beserta mitra dan tokoh lainnya yang berdonasi dalam aksi sosial JPS ini.

“Sembako yang dilepas Bu Emma saat ini, kami salurkan langsung ke panti asuhan. Target kami, sebelum masuknya waktu shalat Jumat, semuanya sudah sampai ke penerima,” kata Heri didampingi Sekretaris Zondra Volta Pajok, Koordinator Bhakti JPS untuk Negeri Novrianto dan Tim JPS. (rel)

 
Top