Faktual dan Berintegritas

 


PADANG, Swapena -- Begal sadis yang meresahkan warga Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang berhasil ditangkap Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Lubuk Kilangan, Polresta Padang. Ketika ditangkap, pelaku mencoba kabur dan melawan petugas hingga akhirnya dihadiahi timah panas.

Pelaku yang bernama Iwan Samudra (39) alias Iwan Bopeng, warga Komplek Unand, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Dia ditangkap di kawasan Gadut pada Sabtu (18/9) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Kapolsek Lubuk Kilangan, AKP Lija Nesmon mengatakan, pelaku sudah lama jadi incaran Polsek Luki, karena sering melakukan aksi begal. Dia tidak segan-segan melukai korbannya. “Ketika mendapatkan informasi keberadaan pelaku di kawasan Gadut, petugas langsung mengarah ke sana,” ujarnya, Minggu (19/9).

Ketika petugas menangkapnya, pelaku mencoba melawan petugas pakai senjata tajam yang dipakainya untuk melancarkan aksi. “Polisi langsung mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, namun tidak dihiraukan. Karena telah membahayakan, petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kakinya,” tutup Kapolsek.(rf/sgl)


 
Top