Faktual dan Berintegritas


LIMAPULUH KOTA, Swapena  -- Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Limapuluh Kota, Aneta Budi Putra AP. M.Si mengatakan sebanyak 14.182 peserta tes CPNS dinyatakan lolos seleksi administrasi. Jumlah sebanyak itu akan memperebutkan 424 formasi teknis dan tenaga kesehatan.

Pelaksanaan ujian akan berlangsung hingga 4 Oktober mendatang. Dalam satu hari ada tiga sesi, kecuali hari Jumat, sehingga waktu ujian akan berlangsung selama 20 hari. Setiap sesi ada 210 peserta. 

"Jumlah formasi 877, rinciannya : 410 CPNS, 14 PPPK Kesehatan, 453 PPPK Guru. Jumlah pelamar CPNS 15.998 + PPPK Kesehatan 36 = 16.034. Pelamar CPNS yang MS 14.180 yang TMS 1.818. Pelamar PPPk Kesehatan MS 24 yang TMS 12. Untuk titik lokasi SMP 1 Guguak =7.770, untuk titik lokasi BKN = 94. Ujian SKB CPNS utk titik lokasi Limapuluh Kota di SMP 1 Kecamatan Guguak dari tgl 15 September hingga 4 Oktober 2021," katanya menjelaskan, Senin (27/9).

Kepala BKPSDM yang akrab disapa Budi ini juga membeberkan sampai saat ini ujian berjalan dengan transparan dan berlangsung aman. Ujian juga disiarkan di YouTube secara langsung, sehingga siapapun bisa melihat proses ujian CPNS ini di setiap sesinya.

"Sampai hari ini berjalan lancar, aman dan tertib dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk menjaga transparansi pelaksanaan ujian bagi siapapun bisa mengakses melalui web youtube. Web ini live setiap hari pada jam pelaksanaan ujian sebanyak 3 sesi. Jadi dari hasil ujian ini  dilaksanakan secara transparan. Masing-masing peserta akan bisa mengetahui apakah dia akan lulus Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dan masuk dalam tahap ujian selanjutnya Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)," ujar Budi.

Lebih lanjut, ia menerangkan dari seluruh pelamar yang akan ikut ujian sampai hari ini sudah melaksanakan Seleksi Kemampuan Bidang pada titik lokasi SMP 1 Kec. Guguak sebanyak 7.770 orang dengan tingkat kehadiran peserta tes cukup tinggi persentasenya. Kemudian nanti pada saat pengumuman hasil SKD masing-masing peserta dipersilakan mengecek pengumuman dan bisa mencocokkan hasil ujian antara yang diumumkan dengan yang mereka catat pada saat mereka ujian.

Budi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak penyelenggara, sehingga sampai saat ini ujian CPNS bisa berlangsung lancar tanpa ada gangguan, juga trasparan sehingga baik itu peserta ataupun masyarakat bisa melihat langsung proses ujian ini.

"Sampai saat ini belum kita dapati dari peserta ujian yang komplain kepada panitia terhadap penyelenggaraan ujian, baik dari segi pelayanan dari panitia, maupun gangguan teknis terhadap sarana prasarana pendukung ujian. Terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana, mudah-mudahan ujian CPNS di Limapuluh Kota selalu berjalan baik sampai selesai nantinya," harap Aneta Budi. (far)

 
Top