Faktual dan Berintegritas


PADANG, Swapena -- Dua pelajar terseret ombak saat berenang di Pantai Cimpago Purus,  Kota Padang, Jumat (10/9) sekitar pukul 18.00 WIB. Hingga berita ini ditulis, tim BPBD Padang masih berupaya melakukan pencarian keduanya.

Kedua pelajar yang hilang tersebut, yakni, Ismail Rahmat Ilahi (16) siswa SMAN 2 Padang, warga Purus dan Zikra (16) siswa SMA Pembangunan.

"Setelah mendapat informasi kita langsung ke lokasi dan menyisir sepanjang pantai mencari dua pelajar yang terseret ombak ini," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang, Sutan Hendra.

Sutan Hendra mengatakan, kedua pelajar ini sebelumnya tengah mandi-mandi di lokasi kejadian.‎ Lalu keduanya terseret ombak. "‎Kita masih berupaya melakukan pencarian. Saat ini kita fokus menyisir sepanjang bibir pantai, untuk ke tengah belum bisa, karena ombak tinggi dan minim penerangan," ujar dia.

Dikatakan, apabila tidak ditemukan dua pelajar tersebut pada malam ini, pencarian akan dilanjutkan esok hari dengan menggunakan perahu karet. "Tidak memungkinkan ke tengah laut (malam ini), karena kondisi ombak sangat tinggi. Kita akan lanjutkan pencarian pada esok hari," katanya. (do)

 
Top