Faktual dan Berintegritas



PADANG, Swapena --  Walikota Padang Hendri Septa, Minggu (12/9) meninjau objek wisata alam Goa Kelelawar di Kelurahan Indarung , Kecamatan Lubuk Kilangan. Agaknya inilah objek wisata cantik di kawasa  Timur Kota Padang nan masih perawan

Saat peninjauan Goa Kelelawar itu, Walikota Hendri Septa didampingi Kapolresta Padang AKBP Imran Amir, Dandim 0312 Padang Kekol Inf. Mochammad Ghoffar Ngismangil, Plh Sekda Padang Edi Hasymi, Asisten dua Endrizal, sejumlah pimpinan OPD Kota Padang , Ketua TP PKK Genny Putrinda Hendri Septa, Camat Lubuk Kilangan Alfian Putera Ifadi serta jajaran direksi PT Semen Padang.

Walikota menyebut Goa Kelelawar merupakan salah satu objek wisata yang eksotis tempat bergelantungan ribuan kelelawar menambah daya tarik untuk di kunjungi. Goa Kelelawar berada di ketinggian sekitar 100 meter di atas permukaan laut (Mdpl). Goa alam itu sangat familiar disebut masyarakat sekitar dengan nama Goa Kalilawa menyimpan berbagai potensi wisata yang layak dikunjungi wisatawan.

Hendri Septa menuturkan, Goa Kelelawar Padayo menjadi tourism  atraction yang terbaik, makanya Goa Kelelawar dibenahi dan banyak progres yang harus dikerjakan untuk mewujudkan kehindahan sempurna. Di samping itu diharapkan berbagai kegiatan out bound untuk melengkapi daya tarik kunjungan wisatawan dan inilah yang diharapkan.

Dikatakan, satu lokasi saja ada tiga objek yang bisa dinikmati. Pertama Goa Kelelawar, Gua Ngalau Aia Ilang dan Ngalau Kambing. Intinya satu kesatuan harus diramu karena sesuai dengan visi dan misi walikota mewujutkan wilayah bagian timur Kota Padang untuk kawasan wisata.

Untuk Itu, Pemerintah Kota Padang sangat fokus membenahi Goa Kelelawar, membuat jalan masuk menuju ke Goa Kelelawar di depan Pondok Bambu Indarung, membangun jembatan sehingga hasilnya nanti bisa dinikmati dan berimbas kepada ekonomi masyarakat sekitar. "Selama ini masyarakat mengunjungi Goa Kelelawar akses jalannya melalui pabrik Semen Padang tentu kita tak menginginkan hal seperti itu lagi," ujarnya.

Ia menambahkan, banyak hal lagi yang harus dibenahi, dalam pengelolaan Goa Kelelawar. Kenyamanan menjadi prioritas untuk peunjung. "Jangan sampai orang datang ke Goa Kelelawar tidak nyaman. Sedangkan untuk membawa orang berkunjung ke objek wisata susah. Namun dengan suasana nyaman, ramah sehingga pengunjung sangat betah apalagi dilayani dengan baik dan inilah yang harus di jaga," sebut Hendri Septa.

Lokasi Goa Kelelawar berdampingan dengan Pabrik PT Semen Padang di Indarung, yskni sekitar 3 Km dari gerbang PT SP tersebut. Berjarak sekitar 16 Km dari pusat pemerintahan Kota Padang di Aia Pacah, By Pass.

Dengan adanya objek wisata alam Goa Kelelawar di wilayah Timur Kota Padang dimaksud, dipastikanbisa menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar. (zl)

 
Top