Faktual dan Berintegritas

Fatih Riskya Ghania 

PAYAKUMBUH, Swapena -- Fatih Riskya Ghania, siswi berprestasi asal SMPN 3 Payakumbuh berhasil menjuarai Kompetensi Sains Nasional (KSN) tingkat Kota Payakumbuh yang diadakan beberapa waktu lalu. Dengan  keberhasilannya ia akan mewakili Kota Payakumbuh ke tingkat Provinsi Sumatera Barat nantinya. 

Kepala sekolah SMPN 3 Payakumbuh M. Isral, S.Pd  saat dijumpai media ini  Kamis (30/9) mengaku, sangat bangga fengan siswanya itu. Dari banyak sekolah yang ikut berkompetisi, siswi sekolahnya yang menjadi juara, sekaligus mewakili Kota Payakumbuh ke tingkat provinsi.

"Saya sangat bangga dengan siswi saya ini. Berkat bimbingan dari bapak/ibu guru di sekolah, dan tentunya keaktifan belajar mandiri, Fatih Riskya Ghania berhasil, dan mewakili Kota Payakumbuh nantinya. KNS yang akan diperlombakan nantiknya cabang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Dalam hal ini Fatih Riskya Ghania langsung dibina oleh seluruh guru IPS SMPN 3 Payakumbuh, yaitu Helmawati, S.Pd, Irmayeni, S.Pd, dan Mhd. Muharnis, S,Pd," terangnya

M. Isral juga menyampaikan harapannya kepada Fatih Riskya Ghania, yaitunya bisa menjadi contoh dan motivasi bagi siswa yang lain. "Semoga Fatih Riskya Ghania bisa menang dan melanjutkan ke tingkat nasional, untuk mewakili Provinsi Sumatera Barat nantinya, selalu belajar agar lebih baik lagi," tutupnya. (far)

 
Top