Faktual dan Berintegritas


PADANG, Swapena -- Bertempat di GOR Haji Agus Salim, Padang, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, Rabu (15/9) melepas secara resmi atlet dayung untuk berlaga pada PON XX Papua  2021. Ia berpesan untuk selalu menjaga nama baik Sumbar.

Dikatakan Audy, olahraga dayung selain memiliki kekuatan fisik, juga harus mampu menjaga kekompakan. Tidak hanya gerak, berat badanpun harus diperhatikan para atlet dayung untuk meraih prestasi. 

"Saya juga pernah merasakan menjadi atlet dayung. Karena itu saya sangat mengerti apa kunci sukses dari olahraga Dayung ini,’’ kenang Wagub, sambil memegang perutnya membandingkan saat menjadi atlet dulu.

Untuk itu, Wagub menyampaikan agar dapat menjaga diri, serta tetap menjaga nama baik Sumatera Barat selama berada di Papua. “Prestasi penting, menjaga diri penting, serta menjaga nama baik Ranah Minang juga lebih penting selama berlaga pada PON XX nanti,’’ tegasnya.

Ketua Persatuan Olahraga Dayung (PODSI) Sumbar, Ismunandi Sofyan, menyatakan terima kasih pada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, yang telah memberikan fasilitas pada cabang olahraga dayung. “Kami sangat berterima kasih pada pemerintah atas fasilitas yang diberikan pada atlet PODSI untuk mengikuti PON XX. Untuk itu kami akan berupaya memberikan yang terbaik pada daerah dalam helatan iven terakbar di Indonesia tersebut,’’ kata dia.  

Kadispora Sumbar, Dedy Diantolani menerangkan, pada PON Papua kali ini Sumbar mengirimkan 188 atlet, dan diharapkan bisa mencapai target yang diusung, atau sekurang kurangnya mempertahankan perolehan medali dan prestasi pada PON sebelumnya. (kmf)

 
Top