Faktual dan Berintegritas



LIMAP√ôLUH KOTA, Swapena -- Angin kencang disertai hujan di Jorong Seberang Parit, Nagari Koto Tangah Batu Hampar, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (29/9) menyebabkan satu pohon kelapa berukuran besar tumbang, menimpa kabel listrik yang berakibat robohnya tiang listrik beton yang tingginya lebih kurang 5 meter. Parahnya lagi, tiang listrik dan pohon kelapa beserta kabel saat sekarang ini berserakan di jalan raya.

Menurut keterangan warga setempat, sekitar pukul 18:20 WIB di saat angin yang sangat kencang, pohon kelapa itu tumbang menimpa kabel listrik, setelah itu muncul percikan api beserta bunyi ledakan yang membuat lampu di daerah tersebut padam.

"Bukan hanya di tempat kami yang mati lampu, bahkan sampai ke Nagari Barulak di Kabupaten Tanah Datar juga merasakan dampaknya."

Hingga berita ini ditulis, akses jalan Payakumbuh-Batusangkar dan sebaliknya melalui Seberang Parit, Simpang Piladang terputus. Terlihat sudah ada beberapa orang dari pihak PLN datang ke lokasi, namun sepertinya akan memakan waktu cukup lama memperbaikinya. (far)

 
Top