Faktual dan Berintegritas




PAINAN, Swapena -- Kebakaran hebat melanda kawasan Pasar Kambang, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan. Belasan ruko dan rumah tinggal dikabarkan hangus jadi puing.

Informasi yang diperoleh swapena.com pagi ini, pembakaran terjadi sekitar pukul 23.30 WIB, Kamis (23/9). Sejumlah mobil pemadam dikerahkan untuk melokalisir dan memadamkan api dan baru padam sekitar pukul 01.00 dini hari, Jumat (24/9). Akibat peristiwa itu juga terjadi kemacetan panjang di jalan utama lintas Padang - Tapan.

Menurut warga, api mulai berkobar sekitar pukul 23.00 WIB. Masyarakat yang mengetahui petistiwa itu memberi tahu warga lainnya, lalu bersama-sama membantu memadamkan api. Hanya saja, api makin berkobar. Untung saja beberapa waktu berikutnya sejumlah mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Pesisir Selatan tiba di lokasi, sehingga korban lebih banyak bisa diatasi.

Hingga berita ini dipublis, belum diketahui dari mana asal api dan berapa kerugian akibat peristiwa itu. Kasus kebakaran ini dalam penanganan aparat kepolisian setempat. (sp)
 
Top