Faktual dan Berintegritas



PADANG, Swapena -- Pemerintah Kota Padang kembali membangun tagline "Padang Kota Tercinta" yang berada di puncak Gunung Padang. Sebelumnya tagline yang menjadi ikon Kota Padang itu terbakar pada 2019 lalu.

Kepastian pembangunan tagline ini dikatakan Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian, kemarin. "Ya, tagline yang berada di Gunung Padang akan kita bangun kembali," kata dia.

Arfian menyebut, jika sebelumnya dana pembangunan tagline tersebut bersumber dari APBD Kota Padang, namun kali ini dananya dari bantuan Bank Nagari melalui dana CSR-nya.

Saat ini, proses pembangunan tagline tersebut dalam proses tender. Jika sudah ada pemenangnya maka akan segera dilakukan pembangunan. 

"Kita menargetkan bulan Oktober pembangunannya sudah bisa dimulai. Ditargetkan bisa selesai akhir tahun 2021," ungkap Arfian.

Menurut Arfian, tagline "Padang Kota Tercinta" itu  menghabiskan anggaran sekitar kurang lebih Rp 1,6 miliar.

Untuk diketahui tagline "Padang Kota Tercinta" dibangun Pemko Padang pada tahun 2017 dengan anggaran Rp 6,3 miliar. Berselang dua tahun kemudian, tepatnya 30 November 2019, tagline kebanggaan warga Kota Padang tersebut terbakar.

Kebakaran itu menghanguskan sejumlah huruf dan hanya menyisakan huruf N dan G saja. (mc/ch)

 
Top