Faktual dan Berintegritas



PAINAN, Swapena -- Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Jumat (24/9) meninjau lokasi kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan pada korban kebakaran di Pasar Kambang,  Kecamatan Lengayang. 

Pada kunjungan tersebut Bupati Rusma Yul Anwar melakukan dialog dengan para korban kebakaran. Pada kesempatan itu bupati menyebutkan, pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan instansi terkait guna merumuskan langkah untuk para korban sebagai upaya meringankan beban para korban yang ditimpa musibah.

"Tahap awal ini kami membawa sembako, dan bantuan kebutuhan lainnya, sementara bantuan berikutnya sesegera mungkin disiapkan," katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kebakaran itu terjadi pada Kamis (23/9) malam  mengakibatkan 18 petak kios dan 3 unit rumah ludes terbakar. Total kerugian sementara ditaksir mencapai Rp5,8  miliar.

Dalam kesempatan itu bupati meminta para korban sabar dalam menerima musibah kebakaran. "Mudah-mudahan Allah memudahkan jalan keluar dari bencana ini," ujar dia.

Selanjutnya, bupati mengajak masyarakat  agar selalu waspada terhadap bencana kebakaran yang bisa saja melanda kapan saja dan dimana pun. "Mari kita waspada dan mengontrol semua sambungan listrik serta sumber api lainnya yang dapat menimbulkan kebakaran," ingatnya.

Selain itu, kepada pihak PLN diminta ketegasannya dalam mengawasi  jaringan listrik di rumah masyarakat. " Jika ditemukan pemasangan atau sambungan yang tidak sesuai standar harus ditegur," harapnya. (sn)

 
Top