Faktual dan Berintegritas

 


PAINAN, Swapena -- Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Bayang, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan menjalani vaksinasi Covid-19 di aula pertemuan sekolah setempat, Sabtu (11/9) lalu. 

Para siswa sekolah itu terlihat antusias dalam mengikuti vaksinasi pertama tersebut. Pada kegiatan itu, juga hadir Kapolsek Bayang, Thamrin bersama sejumlah anggotanya dan juga Camat Kecamtan Bayang, Ilham Saputra. 

Kepala SMAN 2 Bayang, Andarli mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi peserta didik tersebut pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas setempat.

Dikatakannya, sebelum divaksin para siswa terlebih dahulu dilakukan pendataan oleh petugas kesehatan. Pertama siswa melakukan pendaftaran, skrining, kemudian dilanjutkan vaksinasi dan observasi di tempat yang telah disediakan. "Untuk vaksinasi ini kita menargetkan sebanyak 800 siswa," kata Andarli.

Ia menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi bagi siswa ini terbagi dengan dua sesi yaitu, genap dan ganjil. Yang mana peserta didik  membawa Kartu Keluarga (KK) dan juga ada persetujuan dari kedua orang tua. 

"Jika ada yang tidak mau divaksin ataupun tidak ada persetujuan orang tuanya, kami dari pihak sekolah bersama puskesmas akan memberikan pengertian dan pemahaman," ungkapnya. 

Ia menyebutkan, untuk sementara ini saat siswa mengikuti vaksinasi itu pihaknya belum menemukan kendala ataupun hambatan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. (msn)

 
Top