Faktual dan Berintegritas


PADANG, Swapena -- Di Kota Padang  masih ada kelurahan yang punya kantor lurah memadai. Akibatnya pelayanan menjadi kurang maksimal.

Demikian antara lain disampaikan Walikota Padang Hendri Septa saat peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor Lurah Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah Selasa, (21/9).

Walikota menyebut, Kelurahan merupakan instansi pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam pelayanan. Untuk memberikan pelayanan tersebut sudah selayaknya Batipuh Panjang  memiliki kantor lurah yang representatif.

Namun demikian ujarnya, masih ada kelurahan di Kota Padang belum memiliki kantor lurah yang memadai. Untuk dapat melayani masyarakat dengan baik, maka Pemerintah Kota Padang melakukan pembangunan gedung kantor lurah. 

"Pembangunan gedung kantor lurah sudah menjadi skala prioritas. Tanpa kantor lurah yang layak tidak mungkin Pemerintah Kota Padang dapat memberikan pelayanan prima, efektif dan efisien kepada masyarakat," katanya.

Hendri Septa membeberkan, Pemerintah Kota Padang dalam waktu 5 tahun sudah membangun 25 kantor lurah. Pada tahun 2021 ini dilaksanakan pembangunan kantor lurah sebanyak 4 unit. Adapun kantor lurah yang dibangun itu, yakni Kantor Lurah Kampuang Jua, Kantor Lurah Batipuh Panjang, lanjutan Kantor Lurah lambuang Bukik dan lanjutan Kantor Lurah Parak Gadang. (zl)

 
Top