Faktual dan Berintegritas


PADANG, Swapena -- Ratusan menara telekomunikasi terpancang di atas tanah Kota Padang. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang mencatat, sebanyak 477 menara berada di daerahnya. Sayang, hingga kini menara itu hanya sekumpulan besi tinggi menjulang tanpa dapat dimanfaatkan.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengimbau seluruh provider seluler yang tercatat di Pemko Padang untuk memanfaatkan menara miliknya. Tidak saja membangun besi tinggi menjulang, akan tetapi juga memanfaatkan pekarangan menara untuk dijadikan taman kecil (mini garden).

“Kami mengimbau kepada pemilik tower (menara) untuk membuat ‘mini garden’ di tapak tower milik masing-masing,” imbau Hendri Septa saat launching aplikasi e-Payment yang digagas Diskominfo Padang, Senin (20/9).

Dikatakan Hendri Septa, selama ini keberadaan menara cukup mengerikan bagi siapa saja. Berada di dekat besi menjulang tinggi membuat siapapun bergidik. Hendri Septa berharap, dengan dibangunnya taman akan menghilangkan rasa ketakutan terhadap menara. “Dengan adanya ‘mini garden’ akan dapat dimanfaatkan oleh siapa saja,” sebut Hendri Septa.

Taman kecil dengan berbagai tanaman dan bunga di tapak menara dipastikan akan membuat nyaman mata memandang. Lagi pula nantinya akan dapat dimanfaatkan oleh anak-anak PAUD maupun SD untuk belajar tentang tanaman. “Lingkungan bersih, tentu akan indah dipandang,” kata wali kota. (ch)

 
Top