Faktual dan Berintegritas


PASAMAN, SWAPENA --  Hari kedua kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Sumbar diisi dengan meninjau korban gempa di Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Selasa (22/3). Saat menyambangi korban gempa di sana, AHY memberikan bantuan untuk pembangunan 50 unit hunian sementara(Huntara). 

Tidak itu saja, AHY juga menyerahkan 1.000 paket sembako. “Semoga apa yang kami lakukan ini bisa meringankan beban para korban gempa,” kata AHY.

Di sisi lain, orang nomor satu di Partai Demokrat itu tampak datang bersama rombongan Komunitas Pecinta Wisata Overlanding Indonesia.

Sebagai salah satu pendiri, saya dan teman-teman Overlanding Indonesia ingin sekali melihat saudara-saudara kami yang ditimpa kesusahan. Kami bantu seikhlasnya dan mudah-mudahan bisa meringankan dalam masa sulit ini,” ujar AHY.

“Pesan saya, tetaplah bersemangat meskipun dalam situasi yang kurang menguntungkan. Sebab aktifitas harus dimulai kembali, kehidupan harus ditata kembali dan anak-anak sudah saatnya kembali bersekolah meski dalam bangunan yang darurat,” imbuh AHY.

Dinilai AHY, banyaknya rumah masyarakat yang roboh di Nagari Malampah akibat gempa, memang dibutuhkan kepedulian semua pihak untuk membantu Huntara.

Sebab tidak mungkin masyarakat bertahan lama di tenda darurat, karena dikhawatirkan kesehatan orang lanjut usia dan anak-anak terganggu, apalagi akan tiba pula bulan puasa Ramadhan.

Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman Rudi Apriasi, yang mendampingi AHY menyampaikan, bantuan Huntara sekarang tengah dikerjakan. Ada yang dibangun oleh DPC Demokrat Pasaman, ada pula Huntara dari bantuan Demokrat AHY yang ukurannya 2×3 meter dengan dinding GRC, atap terpal dan lantainya dicor dengan semen. Sedangkan 1.000 paket sembako langsung diserahkan, isinya adalah beras, gula dan mie instan.

“Kami DPC Demokrat Pasaman dan seluruh kader, menyampaikan rasa terima kasih, haru dan bangga, atas kunjungan mas AHY. Semoga ini menjadi semangat bagi warga Malampah, agar bisa pulih dan bangkit kembali. Partai Demokrat selalu ada untuk rakyat dan selalu bersama rakyat,” ujar Rudi Apriasi. (cn)

 
Top