Faktual dan Berintegritas


SOLOK, SWAPENA -- Para istri Kepala Daerah se-Sumatera Barat mengelar pertemuan bulanan di Kota Solok Rabu(16/3). Kegiatan itu dilangsungkan di Gedung Kubuang Tigo Baleh. 

Kedatangan para istri kepala daerah di Kota Solok disambut Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra.  Dalam sambutannya Wawako mengucapkan selamat datang kepada Ketua TP-PKK, Ketua BKOW, Ketua DWP Provinsi dan kabupaten/kota se-Sumatera Barat di Kota Solok, Kota Beras Serambi Madinah. 

"Kami merasa bangga sekaligus bahagia atas ditunjuknya Kota Solok ini sebagai tuan rumah dalam kegiatan pertemuan bulanan hari ini," Sambut Dhani. 

Menurutnya, selain untuk meningkatkan silaturahmi antar istri Kepala Daerah dan Pimpinan Organisasi di tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Sumatera Barat, juga sebagai sinergisitas program dan kegiatan Organisasi Wanita dalam wadah TP PKK, GOW dan DWP se-Sumatera Barat.

Kemudian, sebut dia, acara tersebut juga sekaligus menjadi momentum untuk sama-sama belajar dan mengenal kreasi dan inovasi daerah lainnya di Provinsi Sumatera Barat. BKOW sebagai organisasi induk harus didukung oleh kepengurusan yang solid berintegritas serta mampu mempersatukan organisasi-organisasi wanita lainnya.

"Organisasi wanita memiliki peluang dan kesempatan yang sama dalam mengisi pembangunan sebagai bentuk partisipasi wanita dalam pembangunan di daerah," kata Dhani. 

Selanjutnya disampaikan, sangat pentingnya organisasi perempuan tumbuh dan berkembang, apalagi organisasi yang dapat mengambil peran secara maksimal sesuai dengan visi dan misinya masing-masing dan bahkan bisa berkolaborasi dalam pelaksanaan program dan kegiatan yang dirancang dengan sasaran yang sama.

TP PKK sebagai mitra kerja dari pemerintah daerah terus mendukung segala program yang bersifat membangun dan membina dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga. 

Dikatakan, organisasi wanita juga aktif dalam bidang sosial, seperti yang sudah dilakukan oleh Organisasi Wanita dalam beberapa waktu terakhir ini yaitu ikut aktif dalam kegiatan sosial yaitu ikut membantu menangani kasus covid 19 serta menggalang dana untuk membantu korban yangterdampak gempa di Pasaman Barat.

Hal tersebut dilakukan atas dasar kemanusiaan dan dapat dijadikan contoh oleh organisasi-organisasi lainnya.Kegiatan-kegiatan sosial seperti ini yang seharusnya kita rutinkan agar organisasi Wanita memiliki manfaat nyata yang dirasakan oleh anggotanya dan juga masyarakat.

Jika semua organisasi dapat dijalankan dengan maksimal akan menghasilkan kemajuan pembangunan daerah yang berkesinambungan di segala aspek pemerintahan. 

Pemerintah tidak dapat berjalan sendiri tanpa dukungan yang baik dari TP PKK, termasuk BKOW/GOW dan DWP. Untuk itu mari kita bergandengan tangan untuk mewujudkan keluarga bahagia dan sejahtera. (ok) 

 
Top