Faktual dan Berintegritas

Antrean kendaraan solar di Jl. Khatib Sulaiman, Padang. 

PADANG, SWAPENA -- Antrean panjang kendaraan senantiasa mewarnai sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dalam Kota Padang. Kendaraan yang antre itu adalah yang berbahan bakar jenis solar.

Pantauan swapena.com, Jumat (25/3) siang hingga sore puluhan bus, truk dan kendaraan pribadi yang berbahan bakar jenis solar antre panjang pada SPBU di Jalan Khatib Sulaiman. Tidak hanya satu lapis, tapi sudah dua lapis.

Menurut sejumlah pengemudi, akhir-akhir ini BBM jenis solar memang sering 'putus' di SPBU. "Jadi, kami yang parkir ini adalah menunggu truk tangki datang dan membongkar solar," kata seorang pengemudi mengaku bernama Yance.

"Ini masih untung siang Bang, kadang saya harus antre di SPBU malam hari, mulai senja sampai malam," kata pengemudi bus pariwisata mengaku bernama Gilang.

Khusus bus angkutan umum dan bus pariwisata menurut Gilang, rata-rata yang antre adalah dalam keadaan kosong. "Biasanya, jika kami mengisi solar hari ini, untuk operasional besok. Atau ada juga yang baru pulang," ujar dia. (sp)

 
Top