Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Warga RT 06, RW 12 Blok H Manggis Perumnas Belimbing, Kecamatan Kuranji, Kota Padang laksanakan gotoroyong membersihkan lingkungan. Ini adalah kegiatan perdana kepengurusan RT hasil pemekaran dari RT 01 setempat.

Kegiatan goro tersebut dipimpin langsung Ketua RT 06, Herpi Yasmaidi dan Sekretaris Radan Siregar. Juga hadir Ketua RW 12, Dilyagus PS.

Puluhan kaum laki-laki sejak pukul 07.00 WIB, Sabtu (19/3) menyusuri setiap gang dan got-got yang mampet. Sementara kaum perempuan juga bergotong royong memasak untuk makan siang bersama.

"Ini adalah kegiatan kebersamaan warga RT 06 yang baru saja dimekarkan dari RT 01 Blok H Manggis," ujar Herpi Yasmaidi yang lebih akrab disapa Epi Hero tersebut.

Untuk menjalin kebersamaan, kegjatan goro tersebut diakhiri nantinya dengan makan bersama atau balanjuang. "Ini adalah inisiatif warga. Semua biaya dari kegiatan balanjuang berasal dari badoncek warga," lanjut Epi.

Terkait itu, Ketua RT 06 tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga setempat. "Mudah-mudahan ini adalah awal yang baik dan kebersamaan bisa dijaga," harap dia. (sp)

 
Top