Faktual dan Berintegritas

 


PADANG, SWAPENA -- Sebentar lagi, Ramadhan 1443 H datang. Sebagaimana kebiasaan sebagian masyarakat, memasuki bulan puasa, lokasi pemandian akan diserbu masyarakat sebagai lokasi balimau. 

Wakil ketua Komisi IV DPRD Padang, Zulhardi Z Latif meminta kepada instansi terkait untuk mengawasi tempat-tempat pemandian yang digunakan masyarakat di Kota Padang. "Satpol PP dan BPBD harus bersinergi dalam hal ini. Supaya hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi saat masyarakat menjalankan balimau,” ujar Zulhardi, Selasa (29/3). 

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan jangan berlebihan dalam menyambut bulan yang suci Ramadhan. "Muhasabah diri lebih baik dan saling bermaafan antar sesama. Tak lupa kedua orangtua," katanya.

Sementara itu, Plt Kalaksa BPBD kota Padang, Arfian mengatakan menjelang masuknya bulan Ramadhan 1443 H ini, tempat pemandian atau Lubuak-lubuak di kota Padang tidak ditutup.

“Sampai saat ini instruksi penutupan tempat pemandian belum ada dan masih boleh beroperasi. Hanya saja warga diimbau patuhi protokol kesehatan. Sebab, suasana masih dalam pandemi,” katanya.

Dikatakan, pihaknya akan melakukan pengawasan bersama Satpol PP dan instansi lainnya. “Apel kesiapsiagaan akan digelar pada, Kamis (31/3)," ujarnya.

Untuk wisata pantai di Padang seperti Pantai Padang, Pantai Air Manis dan lainnya, juga tidak ditutup. “Masyarakat diimbau berhati-hati dan tidak terlalu euforia dalam menyambut bulan suci Ramadhan,” katanya. (bb)

 
Top