Faktual dan Berintegritas

 


PADANG, SWAPENA -- Anggota DPR RI, Darul Siska serahkan bantuan untuk pengobatan Reyhan Syaqib (2) anak yang derita penyakit kelenjer getah bening di Batuang Taba, Lubuk Begalung Kota Padang. Selain bantuan uang tunai, wakil rakyat dari Partai Golkar tersebut juga mengupayakan untuk pengobatan di RSUP M. Djamil, Padang secepatnya.

"Saat melihat fotonya, saya sangat sedih. Jadi saya melihat anak itu harus mendapatkan pengobatan,"sebut Darus Siska yang mendatangi langsung rumah Reyhan Syaqib, Kamis (17/3).

Diakuinya, dirinya memang sangaja meluangkan waktu dari kegiatannya untuk menjenguk Reyhan, bayi usia di bawah tiga tahun (batita) itu. Karena melihat kondisi tubuhnya yang begitu kurus dan lemah yang harus mendapatkan pelayanan medis.

"Kalau seperti ini kondisinya, harus mendapatkan penanganan komprehensif dari tenaga medis. Insyaallah, kita akan bantu juga memberikan akses rumah sakit secepatnya, haru dibawa ke RSUP M. Djamil, karena disana tenaga medisnya lengkap,"sebutnya.

Darul Siska mengunjungi rumah Reyhan pada Kamis, (17/3). Di rumah dengan halaman komplek pekuburan itu, anggota DPR RI tersebut disambut oleh ibu Reyhan, Egidia Safitri. Rehan terlihat lemah, digendong oleh ibunya.

Dengan tubuh yang sangat kurus, tulang-tulangnya tampak dengan jelas. Kakinya benar-benar hanya tinggal kulit pembalut tulang.

Pada Darul Siska, Safitri menceritakan dia ingin membawa anaknya berobat. Karena saat itu masih kendala BPJS. Sekarang BPJS nya sudah aktif, karena sudah dibayar dengan menjual sepeda motor.

Mendapatkan cerita dari Safitri, Darul Siska baka meminta Reyhan dibawa ke RSUP M. Djamil, karena sebelumnya dia sudah menghubungi dr. Dovy Djanas, SpOG, Direktur Umum RSUP M. Djamil. Kemudian jika ada tagian lainnya dalam pengurusan BPJS, berupa denda, Darul Siska juga berjanji untuk membantu.

"Besok langsung bawa di rumah sakit, BPJS kan sudah aktif. Jika nanti ada denda dari BPSJ karena menunggak, biar saya selesaikan,"pinta Darul Siska.

Dalam kesempatan itu, Darusl Siska juga menyerahkan bantuan tunai untuk pembeli susu Reyhan senilai Rp5 juta. "Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu membeli susu Reyhan nanti, yang penting segera berobat,"ujarnya.

Sebelumnya, Reyhan didapati mengalami penyakit getah bening. Penyakit itu membuat tubuhnya kurus. Kondisi itu diperparah dengan kondisi keluarganya yang kesulitan ekonomi. (ys/sgl)

 
Top