Faktual dan Berintegritas

 


PADANG, SWAPENA -- General Manager (GM) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar Toni Wahyu Wibowo hadir di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Belanti untuk memimpin langsung briefing pelaksanaan pemutusan dan penyambungan (tusbung) gabungan yang diadakan pagi ini, Rabu (30/3).

Peserta breafing terdiri dari pegawai PLN ULP Belanti, pegawai Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang, Manajemen Biller (Manbil), serta tim Supporting Tusbung dari PLN UIW Sumbar. 

Kepada peserta breafing, Toni menitipkan pesan agar seluruh tim tusbung memaksimalkan dua hari waktu yang tersisa untuk memastikan seluruh pelanggan telah melunasi tagihan listriknya. 

Selanjutnya mengingat setelah Maret 2022 adalah Bulan Suci Ramadhan, GM menghimbau agar tim tusbung mengupayakan solusi terbaik sebelum melakukan pemutusan, karena kenyamanan berpuasa dan beribadah di Bulan Ramadhan tentu akan sangat bergantung dengan suplai listrik.

"Mari maksimalkan 2 hari untuk Nihil Piutang Tagihan Listrik di Triwulan I 2022 ini. Selanjutnya kita kumpulkan upaya-upaya preventif agar pelanggan dapat membayar listrik di Bulan Ramadhan tepat waktu. Suplai listrik untuk kenyamanan di Bulan Ramadhan tetap yang utama, maka ingatkan terus pelanggan untuk membayar listriknya tepat waktu," lanjut Toni.

Salah satu upaya preventif yang akan dilakukan PLN ULP Belanti adalah menggencarkan sosialisasi membayar lsitrik tepat waktu melalui berbagai media. Tim PLN ULP Belanti pun bergerak ke seluruh lapisan masyarakat mensosialisasikan kelebihan pergantian meter pascabayar ke meter prabayar.

"Seluruh pelanggan perlu tahu bahwa meter Prabayar merupakan listrik pintar dari PLN yang dapat menjadi solusi untuk menggunakan listrik lebih lega, dinamis, dan bebas dari biaya keterlambatan. Listrik Prabayar adalah produk PLN untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada pelanggan," dijelaskan Toni.

PLN mengeluarkan beberapa metode pembayaran sebagai alternatif untuk memudahkan pelanggan dalam membayar listrik. Alternatif dalam membayar rekening listrik cenderung sangat mudah dan beragam, yakni melalui fitur Token dan Pembayarana pada Aplikasi PLN Mobile, melalui aplikasi ojek online, aplikasi belanja online, berbagai aplikasi fintech, mobile banking, internet banking, dan sms banking. 

Dituturkan Jeffry Husni, Manager UP3 Padang, berbagai kemudahan metode pembayaran ini membuat pembayaran tagihan listrik dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. "Maka sebenarnya makin tidak ada alasan untuk tidak membayar listrik tepat waktu. Apalagi dengan membayar listrik tepat waktu artinya pelanggan telah membantu PLN untuk fokus pada peningkatan mutu dan keandalan," tuturnya.

Lebih lanjut Jeffry berharap ke depan pelanggan dapat membayar rekening listriknya tepat waktu. "Di mulai dari pelangga di Kota Padang, hingga seluruh pelanggan di Sumbar. Kami berharap membayar listrik tepat waktu dapat menjadi budaya baru. Kami ingin semakin banyak pelanggan yang sadar pentingnya membayar listrik tepat waktu. Dan ada budaya malu jika terlambat membayar listrik," tutupnya. (rls)

 
Top