Faktual dan Berintegritas



SOLOK, SWAPENA --  Rumah sekaligus kantor Pengacara Dr. Aermadepa, SH, MH di Jalan A Yani, Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, terbakar  malam. Lebih menyedihkan, kebakaran terjadi saat sang pemilik rumah tengah berada di Padang menemani orang tuanya berobat.

Informasi yang diperoleh swapena.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 WIB,  Senin (14/3). Masyarakat sekitar yang mengetahui kejadian itu segera memberi pertolongan dengan peralatan seadanya. Namun apa hendak dikata, api makin ganas memamah bangunan. Sementara pemilik rumah sedang tidak di rumah.

Walau demikian, masyarakat setempat dibantu aparat Kodim Solok dan kepolisian  berhasil menyelamatkan sejumlah barang dari dalam kantor pengacara dimaksud, termasuk mobil. "Ada dua mobil berhasil diselamatkan dari garase," ujar seorang warga.

Petugas pemadam kebakaran Kota Solok yang mendapatkan informasi peristiwa itu, menurunkan sejumlah  unit armada ke lokasi kejadian. Selain itu ada pula bantuan mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Solok.

Berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran dibantu warga dan unsur lain, sekitar satu jam berselang, api berhasil dilokalisir dan dipadamkan. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Sementara asal api belum diketahui dan masih dalam penyelidikan pihak terkait.

Peristiwa yang menimpa mantan komisioner KPU Sumbar itu segera merebak di WAG perantau Solok Saiyo Sakato (S3) Sumbar. Ucapan duka pun mengalir dari anggotanya. (sp)

 
Top