Faktual dan Berintegritas

 

Pengurus Masjid Nurul Khairat Menunjukkan posisi kotak amal sebelum digondol pencuri 

PADANG, SWAPENA -- Kotak amal Masjid Nurul Khairat, Kampung Jambak, Batipuh Panjang, Koto Tangah, Padang yang terpasang di teras masjid digondol maling, Jumat (11/3) dini hari. Tak tanggung-tanggung sekitar Rp15 juta isinya raib. 

"Benar, kotak amal masjid kami hilang dicuri orang sekitar dini hari tadi," ujar Ketua Pengurus Masjid Nurul Khairat, Abang Indra Wiguna, Jumat (11/3) siang. 

Dikatakannya, kotak amal yang terpasang di teras masjid terbuat dari besi itu digasak maling dengan cara membuka baut yang terpasang di dinding.  "Pada satu kotak amal itu terdapat empat jenis kotak, semua itu isinya cukup banyak," tutur Indra didampingi Ketua Pembangunan Masjid, Ruslim. 

Diperkirakan isi kotak amal sebanyak Rp15 juta. Menurut Indra, pada malam kejadian itu dirinya tidak mendengar suara mencurigakan. Apalagi pada dini hari itu hujan deras turun tidak henti-hentinya.  "Kita tidak mendengar suara mencurigakan, saat subuh baru kami ketahui bahwa kotak amal sudah raib," sebutnya. 

Indra mengatakan bahwa kotak amal tersebut sedianya akan dibuka menjelang memasuki bulan Ramadhan. Selama ini pihak masjid selalu membuka kotak amal setiap sekali enam bulan.  "Kejadian serupa pernah terjadi sebelumnya. Ini yang ketiga kalinya," terangnya. 

Indra mengaku pihaknya belum melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib. (ch)


 
Top