Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA --  Pandemi Covid-19 yang melanda tanah air agaknya tidak menyurutkan semangat para pengusaha bisnis dan industri untuk semakin berkembang. Terbukti dengan semakin banyaknya pelaku usaha bisnis dan industri yang beralih menjadi pelanggan premium PLN untuk menjamin keandalan listrik kegiatan usahanya. Berdasarkan data PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar, jumlah pelanggan premium di Sumbar hingga pertengahan Maret 2022 mencapai 861 pelanggan.

Jumlah tersebut naik 36,88 % bila dibandingkan jumlah pelanggan premium pada Maret 2021 (YoY). Dalam setahun terakhir, sebanyak 232 pelanggan mengajukan Layanan Premium, diantaranya 49 pelanggan yang mendaftar di awal tahun 2022.

Dalam minggu ini saja terdapat tiga pelanggan yang menjadi pelanggan premium PLN. Seperti terlihat saat penyalaan pelanggan premium tambak udang atas nama Syafarudin pada Rabu (16/03). Tambak udang yang berada di daerah Painggan, Pariaman dan wilayah kerja PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pariaman tersebut beralih menjadi pelanggan premium Premium LI2 daya 197KVA untuk mendapatkan jaminan keandalan listrik pada usaha mereka. Hadir dalam prosesi tersebut Manager ULP Pariaman Aprinaldo beserta tim.

Sebelumnya, juga telah dilakukan penyalaan pelanggan premium Tambak Udang Nofri Yandi yang berlokasi di Desa Pasia Paneh, kecamatan Tanjung Mutiara, Kab. Agam. Ia menjadi pelanggan premium dengan daya 82,5 kVA. Acara yang berlangsung pada Kamis (10/03) lalu dihadiri oleh Manager ULP Lubuk Basung Gatot Catur beserta tim. 

Tidak sampai disitu, pada Rabu (17/03) Kantor DPRD Kabupaten Pasaman juga beralih menjadi pelanggan Premiun LP1 daya 131KVA. Layanan premium menjadi pilihan bijak untuk memudahkan aktivitas mereka. Dalam energizing tersebut turut hadir Manager ULP Lubuk Sikaping Insan Kamil beserta tim. 

Disebutkan Nova Sagita, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW Sumbar, ketertarikan pelanggan bisnis dan industri menjadi pelanggan premium sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Menyusul kantor pemerintah dan cluster perumahan elit di Kota Padang yang  berorientasi pada kualitas layanan , baik teknis maupun non teknis.

“Kami sangat berterimakasih atas kepercayaan pelanggan selama ini. Beragam keunggulan seperti pasokan listrik yang lebih baik dan dan kemudahan komunikasi langsung dengan kehadiran account executive menjadi daya tarik layanan premium,” ujar Nova Sagita.

Lebih lanjut, Nova menjelaskan bahwa inovasi layanan premium ini tidak hanya dimanfaatkan oleh pelanggan bisnis maupun industri, namun juga bisa bagi pelanggan golongan rumah tangga, dan kantor pemerintah. Terdapat beberapa jenis Layanan Premium yang disediakan PLN, di antaranya Layanan Premium Bronze, Premium Silver, Premium Gold dan Premium Platinum. 

 

Sementara itu, Ahmad Ade Kurniawan, Asisten Teknis Dinas PU Kab. Pasaman mengapresiasi PLN yang telah merealisasikan permohonan pasang barunya.

“PLN saat ini telah berinovasi dengan memberikan jaminan keandalan listrik sehingga kami lebih tenang dalam bekerja. Respon yang diberikan juga cepat, kami berterima kasih untuk itu,” ungkapnya. (rls)

 
Top