Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Ketua Umum LKAAM Sumbar Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si Datuak Nan Sati menyerahkan satu unit sepeda motor untuk tim yang menang Lomba Cerdas Al-Quran Antar SMP tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sebagai motivasi bagi siswa dalam mencapai prestasi dalam mempelajari Al-Quran.

Penyerahan hadiah ini dilakukan Ketum LKAAM Sumbar kepada General Manager Padang TV Rita Gusveniza sebagai pelaksana lomba ini di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Jalan Sudirman Padang, Selasa (22/3).

Dengan adanya hadiah satu unit sepeda motor ini, peserta lomba akan lebih bersemangat dan diharapkan dimasa mendatang animo siswa SMP untuk pendidikan agama Islam, terutama membaca dan belajar kandungan Al-Quran akan semakin baik lagi di Sumbar.

“Bahkan model pembelajaran yang biasanya konvensional akan ada perubahan dalam proses pembelajaran Al-Quran di era digital ini,” ujar Fauzi Bahar, mantan Walikota Padang dua periode itu.

Dikatakan Fauzi Bahar, hadiah yang diberikannya semata-mata sebagai cara memotivasi siswa SMP di Sumbar untuk mempelajari kandungan Al-Quran dimasa mendatang.

“Meski ada yang mempersepsikan hadiah satu unit sepeda motor ini adalah pembalas jasa. Bagi saya hadiah itu sebagai alat untuk memotivasi anak-anak supaya anak dapat merasa senang karena prestasinya mendapat penghargaan,” sebutnya.

Lomba Cerdas Al-Quran Antar SMP se-Sumbar ini dilaksanakan oleh Padang TV, diikuti oleh tim terbaik dari SMP kabupaten kota di provinsi ini. (Rel)

 
Top