Faktual dan Berintegritas

Yopi Krislova

PADANG, SWAPENA -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Yopi Krislova mengajak seluruh sekolah di daerahnya untuk menjaga siswa didiknya dengan baik. Apalagi di tengah munculnya isu penculikan anak. 

"Sekolah diharapkan untuk meningkatkan keamanan," katanya saat jumpa pers dengan awak media di ruang kerjanya, Rabu (1/2). 

Agar keamanan siswa terjamin, Kadisdik mewajibkan seluruh sekolah  untuk menyediakan tenaga petugas sekuriti. Apabila di satu sekolah tidak memiliki petugas sekuriti, pihak sekolah wajib mengangkat tenaga sekuriti. 

"Jadi nanti dengan adanya tenaga sekuriti, sekolah akan aman, ketika orangtua menjemput anak ke sekolah, sekuriti mengetahuinya," ujar Yopi Krislova. 

Tidak itu, pihak sekolah dan orangtua juga diharapkan untuk dapat lebih menjalin komunikasi yang sangat intens. Komunikasi yang intensif akan terjauh dari penculikan anak. 

"Ketika orangtua tidak bisa menjemput anaknya ke sekolah, orangtua harus cepat memberitahu pihak sekolah atau guru," kata Kadisdikbud. 

Lebih jauh dikatakannya, komunikasi yang terjalin baik antara orangtua siswa dengan sekolah, akan dapat memantau siswa saat berada di sekolah. Termasuk ketika jam pulang sekolah. Saat siswa belum dijemput orangtua, guru dan petugas sekuriti sudah mengetahuinya. (kmf/pd)

 
Top