SOLOK,  Swapena - Satu unit bus pariwisata yang membawa rombongan terbalik di tanjakan objek wisata Cinangkiek  Singkarak, Kecamatan X Koto Dibawah, Kabupaten Solok Senin (2/11) siang. Akibat kecelakaan tunggal itu, 15 dari 30 penumpang dikabarkan mengalami luka-luka.

Informasi yang diperoleh swapena.com, bus dengan nomor polisi AB 7078 AS tersebut membawa rombongan masyarakat dari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok. Diduga bus tak kuat menanjak, lalu mundur dan terbalik.

Kapolres Kota Solok, AKBP Ferry Suwandi sebagaimana dikutip Jarbatnews membenarkan kecelakaan tersebut. “Ini kecelakaan tunggal. Anggota mengatakan korban dievakuasi ke rumah sakit," kata dia.


Dikatakan Kapolres Ferry Suwandi, dari 30 penumpang, 15 orang terluka, terdiri dari 8 orang luka ringan dirawat di Puskesmas Singkarak. Kemudian, 6 orang luka ringan lainnya dirawat di RS M Natsir Solok. Sedangkan satu orang luka berat, yakni seorang balita dirujuk ke RSUP M Djamil Padang.

Kapolres memaparkan kronologis kecelakaan berawal saat bus pariwisata AB 7078 AS yang dikemudikan oleh SS hendak menuju objek wisata Cinangkiek. Sesampai di tanjakan menjelang objek wisata itu  tiba-tiba bus kehilangan tenaga mesin. Tak ayal lagi. Bus itu mundur dan terbalik.

Kasus kecelakaan ini ditangani Satlantas Polres Solok Kota untuk pengusutan lebih lanjut.  (sp)

 
Top