Rinaldi  

PAINAN,  Swapena - Sebanyak 5 warga Kabupaten Pesisir Selatan hari ini dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sebaliknya ada 2 orang tambahan positif dan 1 meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi dalam siaran persnya yang diterima swapena.com, Senin (2/11) sore menyebutkan, dengan adanya 5 orang dinyatakan sembuh, maka hingga hari ini sudah 322 warga daerah itu sembuh dari Covid-19.  "Alhamdulillah hari ini ada  lima pasien  yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Dengan demikian total pasien sembuh menjadi  322 orang," katanya. 

Ia merinci ke lima  pasien yang dinyatakan sembuh itu adalah :

1. Perempuan, umur 33 th, honorer guru SMA 2 Batang Kapas, alamat Tuik Koto Gunung, Kampung Baru, Kecamatan Batang Kapas.

2. Perempuan, umur  41 th, ASN PKM Air Haji, alamat Komplek PKM Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti.

3. Laki-laki, umur 72 th,  alamat Koto Nan IV, Kecamatan Ranah Pesisir.

4. Laki-laki, umur  25 th, buruh Incasi Raya,  alamat Ranah Ampek Hulu Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan.

5. Perempuan, umur 34 th, ASN Bidan Desa Pc. Taba, alamat Teluk Bakung Gurun Panjang Utara,  Kecamatan Bayang.


Tambah 2 positif

Selain 5 orang yang sembuh, hari ini   ada  2 orang  penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan pertambahan sebanyak itu, maka jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 keseluruhan di Pessel menjadi 501  orang.  

Menurut Rinaldi, dari 501 pasien positif tersebut 322 orang di antaranya telah sembuh, 18 orang meninggal dunia dan 161 orang dirawat Isolasi.

Adapun 2 orang yang dinyatakan positif Covid-19 hari ini adalah:

1. Perempuan,  umur 15 th, pelajar,  alamat Labuhan Tanjak Air Haji Barat, Kecamatan Linggo Sari Baganti. Tindakan isolasi mandiri.

2. Perempuan, umur 14 th, pelajar,  alamat, Koto VIII Hilir Palangai, Kecamatan Ranah Pesisir. Tindakan  isolasi mandiri.

Sementara itu, satu pasien meninggal adalah perempuan,  umur 85 th, IRT, alamat Kp. Baru Pelangai Balai Selasa, Kecamatan Ranah Pesisir. Ia adalah pasien RS Painan dengan keluhan hipertensi. (sp)

 
Top