Faktual dan Berintegritas

 


AGAM, Swapena -- Association of The Indonesian Tour and Travel Agencies (ASITA) atau Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata  Indonesia sebagai  sebuah  lembaga yang bergerak dalam bidang agency travel pariwisata bakal mempromosikan paket eduwisata galeri sulaman  Pinjaik  Patah yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag ) Panampuang ke wisatawan. 

Hal itu disampaikan oleh Warsal Gazali, wakil ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) ASITA Provinsi Riau ketika membawa rombongan sekitar 20 orang pelaku penggiat wisata  dari  Riau ke Galeri Sulaman Pinjaik Patah Nagari Panampuang Minggu(4/4)  dalam rangka  Famtrip Asita Riau selama 3 hari 2  malam di Kabupaten Agam, insyaallah kami akan jadikan Galeri Sulaman Pinjaik Patah ini sebagai salah satu destinasi eduwisata yang akan ditawarkan kepada para wisatawan, khususnya dari Provinsi Riau, jelas Warsal.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam yang diwakili Sekretaris Dinas Subhan yang mendampingi rombongan Asita Riau ini menyampaikan, bahwa tujuan rombongan ini adalah dalam  rangka mengenalkan berbagai macam destinasi wisata yang ada di Kabupaten Agam kepada para pelaku dan penggiat wisata,  strategi pemasaran dengan pola Fam Trip ini merupakan pilihan ditengan pandemi ini, Riau sebagai segmentasi pasar wisata regional bagi Kabupaten Agam perlu dikenalkan potensi wisatanya. Dengan kemasan farm trip ini, puluhan pengelola usaha perjalan di negeri minyak itu diajak menikmati Agam Pesona BerAgam. 

Lebih lanjut Dinas Pariwisata Kabupaten Agam berharap melalui ASITA Riau setelah ini terjadinya peningkatan kunjungan wisatawan ke Agam dengan outcomenya  menciptakan multiplier effect pariwisata sehingga  berdampak peningkatan ekonomi terhadap masyarakat,  termasuk bagi industri kreatif berupa paket wisata eduwisata belajar menyulam dan pemasaran sulaman pinjaik patah yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) Panampuang ini. (rel)

 
Top