Faktual dan Berintegritas

 

Ilustrasi pohon tumbang di Pakumbuh. (zz)

PADANG, Swapena – Ternyata hujan dan angin kencang yang melanda Kota Padang Rabu (31/3) kemarin menimbulkan korban harta. Belasan rumah ditimpa pohon yang tumbang dan parah. 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Sutan Hendra membenarkannya. “Benar, ada beberapa rumah yang menjadi korban tertimpa pohon saat angin kencang itu,” ujar dia dikutip topsatu.

Menurut dia, ada sekitar 15 pohon yang tumbang akibat hujan dan angin kencang tersebut.  Selain itu, ada angin puting beliung merusak satu unit rumah di Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan korban luka-luka.

“Sedikitnya, dari laporan yang kami terima, ada sekitar 15 pohon tumbang sejak siang,” lanjut Sutan Hendra.

Dikatakan, pohon tumbang tersebut terjadi di beberapa kecamatan di antaranya Kecamatan Pauh di dekat kantor Lurah Limau Manis Selatan,  Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki), Kecamatan Kuranji, Kecamatan Bungtekab, Kecamatan Koto Tangah, Kecamatan Padang Selatan dan Kecamatan Padang Barat. Keseluruhan pohon tumbang tersebut berhasil ditangani dengan cepat oleh petugas BPBD Kota Padang. (de)


 
Top