Faktual dan Berintegritas

Wagub Sumbar, Audy Joinaldy saling tukar cinderamata dengan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.  (ist)

BANDUNG, Swapena -- Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy bertemu dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Senin (31/5). Bertempat di Gedung Sate, rombongan Wagub yang terdiri dari Pj Sekda, Kepala Diskominfotik, Plt Kepala BKD, Kepala Biro Organisasi dan Kepala Kantor Penghubung Sumbar itu diterima langsung oleh Gubernur Ridwan Kamil.

Kunjungan Wagub Audy tersebut adalah untuk mempelajari merit system yang diterapkan oleh Pemprov Jabar dalam pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Wagub Audy Joinaldy mengatakan,  Jawa Barat adalah salah satu provinsi terbaik dalam pelaksanaan merit system bagi aparatur pemerintahan di Indonesia. Oleh karena itu kedatangannya beserta rombongan ke daerah itu dinilai sebagai langkah tepat, dalam rangka percepatan penerapan merit system di Sumatera Barat. 

"Jawa Barat sudah dikenal sebagai salah satu yang terbaik dalam penerapan merit sistem ini. Kami di Sumatera Barat pun akan segera menerapkan merit sistem dalam rangka peningkatan kualitas dan kinerja birokrasi. Saya berharap dalam 1 tahun ke depan, Sumatera Barat juga bisa mengikuti keberhasilan Jawa Barat dalam penerapan merit sistem ini," ujar Audy. 

Melalui kunjungan kali ini, Wakil Gubernur Sumbar yang didampingi oleh beberapa Kepala OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, juga menyepakati beberapa kerjasama antara Pemprov Sumatera Barat dan Jawa Barat. Diantaranya adalah pada sektor penerapan IT dan penggunaan aplikasi digital. 

Kepala Dinas Kominfotik Sumbar, Jasman Rizal Dt. Rajo Bendang yang ikut mendampingi Audy, menjelaskan bahwa Jawa Barat juga telah menjadi salah satu provinsi terdepan dalam penerapan IT pada pelayanan publiknya. Sehingga Pemprov Sumbar juga mengambil kesempatan ini untuk melakukan studi tiru pelaksanaan pelayanan publik berbasis IT yang sudah berlangsung optimal di Jawa Barat. 

"Alhamdulillah, pada kunjungan ini kita juga mendapatkan kesempatan menyaksikan penggunaan IT oleh Pemprov Jabar dalam pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan. Insya Allah ke depannya akan ada kerjasama antara Pemprov Sumbar dan Pemprov Jabar, terutama terkait sharing aplikasi dan teknologi," jelas Jasman. 

Kedatangan rombongan Wakil Gubernur Sumatera Barat ini ditutup dengan kunjungan ke Command Centre Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang juga merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. (Rel)

 
Top