Faktual dan Berintegritas

 

Prof. Yuliandri 

PADANG, Swapena -- Universitas Andalas (Unand) mengumumkan hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Jalur Mandiri, Jumat (2/7). Melalui jalur ini, sebanyak 1.922 orang calon mahasiswa dinyatakan lolos seleksi.

"Selamat kepada calon mahasiswa yang sudah lulus seleksi melalui jalur mandiri, dan selamat bergabung menjadi civitas akademika Unand," kata Rektor Unand, Prof. Yuliandri, Jumat (2/7).

Rektor juga mengatakan, kepada peserta yang belum lolos dalam seleksi ini, Unand masih memberi kesempatan dengan membuka seleksi gelombang II melalui jalur Seleksi Mandiri Berdasarkan Kemampuan Akademik (SMBKA).

"Untuk jalur SMBKA gelombang kedua ini direncanakan dibuka pendaftarannya pada 15 Juli sampai dengan 17 Juli mendatang," kata Yuliandri.

Sementara itu, Wakil Rektor I Unand, Prof. Mansyurdin menambahkan, untuk data peserta yang lolos sudah dapat diakses melalui laman http://hasil.pmbm.unand.ac.id/. 

Selain itu, dia juga mengatakan kalau pengumuman untuk jalur mandiri ini memang dipercepat dari jadwal sebelumnya.

"Awalnya, pengumuman hasil seleksi PMB Mandiri sesuai jadwal akan ditetapkan pada 9 Juli 2021. Namun kemudian dipercepat karena pihak universitas ingin memberikan kepastian kepada peserta untuk menempuh pendidikan di Unand," jelasnya.

Mansyurdin menyebutkan, sebanyak 1.922 calon mahasiswa dinyatakan lolos seleksi tersebut, terdiri dari 1.671 orang untuk jalur SMBKA, lalu sebanyak 215 orang untuk jalur Seleksi Mandiri Berdasarkan  Prestasi Unggul (SMBPU) yang mencakup bidang olah raga, kesenian dan keagamaan serta penalaran hafidz Al-Qur’an.

Kemudian, sebanyak 33 orang untuk jalur Seleksi Mandiri Berdasarkan Kerjasama (SMBK), dan selanjutnya sebanyak 3 orang untuk jalur Seleksi Mandiri Berdasarkan Kebutuhan Khusus atau Penyandang Disabilitas (SMPD). Hasil seleksi jalur mandiri ini berdasarkan Keputusan Rektor Nomor 1664/UN16.R/KPT/2021. (why)

 
Top