Faktual dan Berintegritas


PADANG, Swapena -- Jika tidak ada aral melintang, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, dijadwalkan akan membuka Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar ke-17, di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman, Rabu (7/7) besok. Kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Semua peserta dan panitia terlebih dahulu harus melakukan tes rapid antigen yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar.

Rangkaian kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini dimulai sejak Selasa (6/7) untuk registrasi peserta sekaligus tehnikal meeting jambore. Dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan dan sosialisasi Paud holistik terintegrasi dengan narasumber menghadirkan dr.Hj. Ermawati, SpOG.

"Hari pertama ini juga sudah ada perlombaan yang dimulai, yaitu lomba ekspose Ketua PKK Nagari atau desa dan kelurahan," ujar salah seorang Tim Sekretariat TP.PKK Sumbar, Nani Darlis, saat dijumpai disela pelaksanaan rapid antigen di halaman kantor TP.PKK Sumbar.

Selanjutnya, hari kedua akan dihlgelar lomba defile dan yel-yel kontingen dari seluruh kabupaten dan kota. Usai dibuka secara resmi oleh gubernur, dijadwalkan juga beberapa kegiatan lain sepertj penyerahan bantuan oleh Baznas, penyerahan bibit buah-buahan, penanaman bibit pohon pelindung,lomba outbound serta penampilan kesenian daerah.

Sementara itu, Kota Pariaman sebagai tuan rumah jauh hari telah melakukan beberapa persiapan Lomba Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumbar 2021

"Kita sudah persiapkan segala sesuatunya untuk Lomba Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumbar 2021 dengan semaksimal mungkin agar nantinya pada saat acara berlangsung semua berjalan dengan lancar, karena persiapan matang yang telah dibuat sebelumnya”, sebut Wakil Ketua PKK Kota Pariaman, Ny. Indriati Mardison Mahyuddin, dikutip dari Kominfo Pariaman.

“Jika tidak ada halangan, rencananya lomba jambore ini akan diikuti oleh 19 peserta dari Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat, dengan jumlah masing-masing peserta  sebanyak 15 orang. Untuk tempat acara pembukaan rencananya akan diselenggarakan di depan Pentas Seni Gandoriah Kota Pariaman, sekaligus diramaikan dengan pameran dari Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK”, tambah Indriati.

Lebih lanjut Indriati Mardison Mahyuddin menjelaskan dalam rapat tersebut, “Lomba Jambore PKK akan berjalan sesuai dengan syarat yang telah ditentukan, artinya melihat kondisi penyebaran covid-19 saat ini. Setiap peserta yang datang mereka harus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan seperti membawa bukti kesehatan dari hasil swab dan vaksin.

Untuk tempat lomba sendiri rencananya akan dilaksanakan di empat lokasi yaitu di Aula Balai Kota Pariaman, Pendopo Rumah Dinas Walikota Pariaman, Ruangan Aula SMKN 2 Pariaman, dan Aula Gedung BP PAUD dan Dikmas Sumatera Barat di Desa Rawang.(kmf)
 
Top