Faktual dan Berintegritas

Harmoko

JAKARTA, Swapena - Kabar duka datang dari Partai Golkar. H. Harmoko yang merupakan Menteri Penerangan era Soeharto meninggal dunia.

"Innalillahi wainna ilaihi raji'un telah meninggal dunia Bpk. H. Harmoko bin Asmoprawiro  pada hari Minggu 4 Juli pada jam 20:22 WIB di RSPAD Gatot Soebroto," kata Ketua DPP Golkar  Dave Laksono kepada wartawan, Minggu (4/7).

Terkait itu, Dave minta maaf atas kesalahan yang telah dilakukan oleh Mantan Menteri Penerarangn Era Presiden Soeharto itu. "Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau dan mohon doanya insya Allah beliau husnul khotimah," katanya sebagaimana dikutip detikcom.

Dikutip dari wikipedia, Harmoko lahir di Patianrowo, Nganjuk, Jawa Timur, pada 7 Februari 1939. Ia adalah politikus Indonesia yang pernah menjabat sebagai Menteri Penerangan Indonesia pada masa Orde Baru, dan Ketua MPR pada masa pemerintahan BJ Habibie. 

Di luar pemerintahan, ia pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan kemudian menjadi Menteri Penerangan di bawah pemerintahan Soeharto.(*)

 
Top