Faktual dan Berintegritas


PADANG, Swapena -- Sehari setelah ditelepon Presiden Joko Widodo (Jokowi), Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menerima bantuan yang dijanjikan. Jumat (6/8) sore ini, Gubernur Mahyeldi, menjemput langsung bantuan Presiden Jokowi untuk penanganan Covid-19 di Sumbar.

Bertempat di VIP Bandara Internasional Minangkabau, Gubernur Mahyeldi menunggu kedatangan pesawat Garuda Indonesia dengan kode registrasi PK-GNC, nomor penerbangan GA 148 yang membawa bantuan Presiden Jokowi tersebut.

Mahyeldi langsung menyerahkan bantuan presiden itu untuk penanganan Covid-19 kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Arry  Yuswandi. Selanjutnya Dinas Kesehatan akan mendistribusikan sesegeranya kepada masyarakat yang membutuhkan. Diinformasikan bantuan yang datang hari ini berupa obat-obatan dan panduan bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Arry Yuswandi menjelaskan bahwa bantuan paket obat-obatan yang dikirim oleh Presiden ini sangat berguna bagi masyarakat yang positif Covid-19. Karena terdiri dari tiga paket obat-obatan untuk pasien yang melakukan isolasi mandiri, maupun yang sedang dalam isolasi atau perawatan di rumah sakit.

Sementara itu pada kesempatan ini Buya Mahyeldi kembali menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo, yang tetap memberikan perhatian kepada Sumatera Barat di masa pandemi Covid-19 ini.

"Alhamdulillah, saat ini bantuan obat-obatan dari Presiden sudah kita terima. Sementara oksigen konsentrator direncanakan akan sampai besok. Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden, Insya Allah amanah dari Bapak Presiden ini akan kami salurkan kepada masyarakat di Sumatera Barat," ujar Mahyeldi. (kmf)

 
Top