Faktual dan Berintegritas


PADANG, Swapena -- Peringatan dua dekade Partai Demokrat di Sumbar, diisi dengan berbagai lomba. Rabu (1/9) para pemenang atau juara setiap mata lomba diumumkan di Kantor DPD Demokrat Sumbar. 

Para juara 1 setiap mata lomba akan mewakili DPD Demokrat Sumbar untuk berlaga di tingkat nasional. “Alhamdulillah respon masyarakat terhadap lomba yang digelar Partai Demokrat Sumbar cukup tinggi. Ini dibuktikan dengan jumlah peserta 10 Lomba Dua Dekade Demokrat ini lebih dari 100 orang,” kata Sekretaris DPD Demokrat Sumbar, Januardi Sumka, SH.MH., dalam jumpa pers Rabu (1/9) petang.

Sepuluh lomba itu antara lain Lomba Fotografi, Lomba Menyanyi Lagu SBY, Lomba Lukis dan Karikatur, Lomba Menulis, Lomba Merchandise dan Lomba Video Pendek. Masing-masing lomba itu terbuka untuk umum dan ada juga lomba yang diperuntukkan bagi para jurnalis media.

Awalnya, panitia pelaksana khawatir sedikitnya peserta karena singkatnya waktu pengiriman karya. Tapi karena antuasias masyarakat dengan lomba 20 tahun Partai Demokrat, kekhawatiran itu tidak terjadi. Peserta lomba ternyata antusias, terutama mengikuti Lomba Menyanyi Lagu SBY yang pesertanya mencapai 35 orang

“Grand final Lomba Menyanyi mendapat respons dari DPC Partai Demokrat se Sumbar dan Anggota Fraksi Demokrat yang mengikuti melalui zoom meeting. Dua Anggota DPR RI dari Demokrat yaitu Darizal Basir dan Rezka Oktoberia serta dua Anggota DPD Alirman Sori dan Emma Yohana juga hadir lewat zoom,” kata Ketua Panitia Gusrial.

Hasil Lomba Menyanyi ini adalah juara 1, 2 dan 3; Nadia Pertiwi (Padang), Ariski Tri Putra (Payakumbuh), Fidela Putri Winanda (Padang). Juara Harapan 1, 2 dan 3 adalah Wiskarni Maisa (Padang), Danil Mared Chandra (Padang Pariaman) dan Syofyan (Sijunjung).


Lomba Melukis, juara 1, 2 dan 3 adalah; Julion Afdil, Mardiono dan Miranda. Lomba Karikatur, juara 1, 2 dan 3 adalah Novando Mushil, Adi Suhendra dan Seprianto.

Lomba Merchandise, juara 1, 2 dan 3 adalah; Arif, Faris Al Afif dan Bayu Septian Zubir. Lomba Video Pendek profesional, juaranya 1, 2 dan 3 adalah Zician Seico, Imam Muthie dan Regita Anisa. Lomba Video Pendek Umum, juara 1, 2 dan 3 adalah Sutrino Putra, Ryan Pratama dan Aldian.

Lomba Menulis Kategori Jurnalis, juara 1, 2 dan 3 adalah Septri Lediana dari www.topsatu.com, Muhammad Samin dari www.narasijurnal.com dan Yunisma dari Harian Singgalang. Lomba Menulis Kategori Umum juara 1, 2 dan 3 adalah Dinul Fajri (Padang), Zandra Makapur (Limapuluh Kota) dan Kondra (Dharmasraya).

Lomba Fotografi untuk Jurnalis juara 1, 2 dan 3 adalah; Yuka Fainka (www.xinhua.net), SY Ridwan (Padang Ekspres) dan Irham Kurniawan (Harian Haluan). Lomba Fotografi Umum, juara 1, 2 dan 3 adalah Adi Prima (Tanah Datar), Taufik Imran (Payakumbuh) dan Desrian Eristha (Padang).

Selain 10 lomba, Partai Demokrat se Sumbar juga mengadakan bakti sosial dengan aneka kegiatan, antara lain berbagi sembako, bantuan oksigen, bantuan langsung tunai, bagi-bagi masker dan hand sanitizer, bantuan kursi roda dan mengadakan pasar murah.

Dalam jumpa pers itu Sekretaris Januardi Sumka didampingi Ketua Panitia Dua Dekade Demokrat Sumbar H. Gusrial, Wakil Ketua Panitia Zulfahmi St Sati dan Gusfen Khairul, Direktur Eksekutif Partai Demokrat Sumbar Ir. Surya Dharma Sabirin, Kordinator Lomba Marchandise Susanti Sembiring dan Humas Panitia Toni Hendri. (pb)

 
Top