Faktual dan Berintegritas



AROSUKA, Swapena -- Aksi dua orang maling kotak amal bak tuyul di Kayu Aro, Kecamatan Gunung Talang yang terekam CCTV berhasil ditangkap aparat Polres Solok Minggu (5/9) dini jari. Mereka adalah remaja di bawah umur dan harus mendekam di tahanan polisi.

Dikatakan maling bak tuyul karena mereka melakukan aksi pada dini hadi dengan hanya mengenakan celana dalam. Mereka berhasil menggasak kotak amal di Masjid Ikhlas Arrahman Kayu Aro, Nagari Batang Barus tersebut.

"Benar,  kita sudah mengamankan para pelaku pencurian kotak amal yang beraksi di Masjid Ikhlas Arrahman Kayu Aro yang terjadi Minggu dini hari," terang Kapolres Solok,  AKBP Apri Wibowo, S.I.K  melalui Kasat Reskrim, Iptu Rifki Yudha Ersanda di Lubuk Selasih, Senin (6/9).

Menurut Iptu Rifki Yudha Ersanda, pelaku diciduk setelah anggota polisi mempelajari rekaman CCTV dan juga keterangan dari beberapa orang saksi. Aksi pelaku sempat viral di medsos,  karena pelaku mencuri kotak amal pada dinihari hanya dengan menggunakan celana dalam saja. 

Menurut salah seorang warga Kayu Aro,  Rudi Kelces (45), maling berkolor bak tuyul tersebut berhasil merusak 4 kotak amal masjid,  seperti kotak kebersihan,  kotak amal anak yatim,  kotak amal masjid dan kotak TPA. 

"Mungkin kejadian kotak amal ini dibawa pencuri sekitar pukul 01 atau pukul 02.00 WIB, Minggu dini hari.  Sebab Sabtu malam kotak tersebut masih utuh," sebut Rudi Kelces yang diamini Buya Acai,  garin Masjid Ikhlas Arrahman tersebut. (jn)

 
Top