Faktual dan Berintegritas



PADANG, SWAPENA -- Jika tidak ada aral melintang, kepengurusan DPP Sulit Air Sepakat (SAS) periode 2021-2025 akan dikukuhkan Jumat (11/3) lusa. Seremoni pengukuhan menurut undangan yang diterima swapena.com, akan dilaksanakan di Studio DPP SAS.

Pengurus yang akan dilantik tersebut adalah berupa presidium (kolektif kolegial) dengan Ketua Umum Dr. H. Happy Bone Zulkarnain, MS dengan Ketua Harian Ir. Edwin Nazar, Sekretaris Jenderal Pinto Multison Dt. Malin Penghulu dan Bendahara Umum yang dipercayakan kepada Hendri, SE. Kepengurusan dilengkapi dengan 13 ketua presidium yakni: Ir. H. Andrizal, MS, H. Nirwan Kamarudin, Drs. H. Ispen Hardi, SE, AKT, H. Firdaus Kahar, Joni Dasmil, Notariza Taher Dt. Tan Aceh, Dr. Hj. Rosi Yulita Rusli, M.Si, Desmita Arifin, Rafdison Mawardi, S.Ag, MA, Azwardi Azwir, H. Rozano Masri, Rafidal Taim, Rahmat Wijaya Dt. Rajo Lenggang.

Untuk kelancaran jalannya organisasi, kepengurusan SAS periode 2021-2025 tersebut dilengkapi pula dengan berbagai bidang, yakni Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan, Bidang Pendidikan dan Agama, BIdang Hukum dan LBH, Bidang UMKM dan Koperasi, Bidang Pembangunan NagariBidang Investasi dan Aset Organisasi, Bidang SDM dan Bisnis, Bidang Hubungan Kerjasama Lembaga, Bidang Pemuda dan Olahraga, Bidang Kajian Adat, Budaya dan Wisata, Bidang Sosial dan Bazis, Bidang Media Informatika dan Komunikasi, Ketua Bidang PKK dan Bundokanduang. Masing-masing bidang didukung oleh departemen-departemen.

Selanjutnyaa kepengurusan diperkaya dengan koordinator wilayah, terdiri dari Korwil Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali. Di samping itu, ada Korwil yang belum diisi, antara lain Korwil Naggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, NTB, NTT, Kalimantan Utara, , Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat dan Korwil Luar Negeri. 

Salah seorang Ketua Presidium, H. Nirwan Kamarudin mengatakan, prosesi pengukuhan DPP SAS tersebut akan diikuti ribuan warga perantau Sulit Air, Kabupaten Solok baik yang berada di seluruh perantauan maupun di kampung halaman melalui chanelyoutube dan zoom online. (sp)

 
Top