Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Banyak kegiatan menarik yang diadakan Pemko Padang dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) ke-52 tahun 2023. Salah satunya ialah lomba Aparatur Sipil Negara (ASN) Menulis Pemko Padang Jilid 2.

Kegiatan yang dimulai dari 6 November-26 November 2023 itu, resmi diumumkan pemenangnya usai dilaksanakan upacara di Galanggang Kota Padang, Rabu (29/11/2023).

Ketua Dewan Pengurus Korpri Padang, Didi Aryadi menyampaikan, dalam menyambut Hari Jadi Korpri ke-52 tingkat Kota Padang, Pemko Padang mengadakan sejumlah kegiatan positif. Seperti upacara, kompetisi olahraga, donor darah, hingga lomba ASN Menulis Pemko Padang.

“Alhamdulillah, lomba ASN Menulis Pemko Padang Jilid 2 ini juga disambut antusias dari peserta. Adapun kegiatan lainnya yang hari ini selesai dilaksanakan ialah upacara, donor darah dan kompetisi olahraga,” jelas Didi Aryadi.

Kemudian, singgung pihaknya, akan ada serangkaian kegiatan tambahan yang akan berlangsung hingga Desember 2023. Seperti mendatangkan motivator nasional,  seminar kesehatan, iven hingga acara hiburan.

“Terkait ASN Menulis Pemko Padang, sebenarnya sudah dimulai pada tahun 2022 lalu. Tahun ini ternyata masih disambut dengan sangat baik, ditandai sekitar 180 karya yang masuk,” tambahnya.

Pihaknya menjelaskan, dengan diadakannya ASN Menulis Pemko Padang Jilid 2, diharapkan para ASN di lingkungan Pemko Padang dapat mengasah kemampuan untuk lebih rajin menuangkan ide, kreatifitas, mimpi-mimpi, serta saran-saran dalam bentuk tulisan.

“Ini (ASN Menulis Pemko Padang Jilid 2) juga mengundang juri dari luar. Di antaranya jurnalis senior hingga jurnalis muda,” tuturnya.

Berdasarkan hasil juri, pihaknya menerangkan, sebanyak 20 tulisan yang masuk akan dibukukan. Seperti tahun 2022 dengan buku yang berjudul ‘Bunga Rampai ASN Pemko Padang Menulis’.

“Buku ini juga kita uruskan ISBN. Pula buku itu kita serahkan ke Perpustakaan Nasional (Perpusnas) dan menjadi koleksi dari Perpustakaan Nasional. Jadi buku ini akan dipajang di sana,” terangnya. 

Dengan tema yang diangkat ‘Korprikan Indonesia’ pada tahun 2023 ini, pihaknya berharap dapat menjadi pemersatu bagi para ASN. Meski kantor yang berjauhan, dapat mendekatkan dan mempererat silaturahim di antara para ASN.

“Wadah Korpri ini adalah wadah bersilaturahim, mempererat, merekat seluruh ASN Pemko Padang. Dengan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan ini diharapkan menyatukan seluruh para ASN di lingkungan Pemko Padang,” tutupnya.

Sebagai informasi, terdapat tiga pemenang terbaik di antaranya, Janspert Osland (Inspektorat), Swesti Fanloni (Kepala DPMPTSP), serta Desfi Hendri (Bappeda).

Kemudian, pemenang favorit di antaranya, Andree Algamar (Sekdako), Feri Mulyani Hamid (Kepala Dinas Perpusip), serta Charlie Ch Legi  dari Dinas Kominfo. (dkf)

 
Top