Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumatera Barat menerima Sertifikat Akreditasi Kelembagaan bintang satu, serta Program Pelatihan Dasar CPNS dan Program Pelatihan Kepemimpinan Administrasi (PKA) yang masing-masing memperoleh Akreditasi B, dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia, Selasa (7/11).

Sertifikat akreditasi tersebut diserahkan langsung oleh Kepala LAN RI, Adi Suryanto yang didampingi oleh Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN, Muhammad Taufiq dan Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi ASN Erna Irawati kepada Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumatera Barat, Desniarti, bersama dengan Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial, Khairanti Khairanis.

Prestasi ini tidak lepas dari kerja keras dan koordinasi yang baik dari seluruh jajaran BPSDM Provinsi Sumatera Barat, baik dari unsur struktural maupun fungsional. Desniarti, dalam ucapan terimakasihnya mengungkapkan rasa syukur kepada semua pihak yang telah berperan dalam pencapaian ini. Dia juga menyampaikan harapan sesuai dengan visi Kepala LAN-RI, yang ingin melihat lembaga-lembaga pelatihan menjadi garda terdepan dalam membangun birokrat yang berkualitas dan mampu bersaing.

Peningkatan akreditasi BPSDM Provinsi Sumatera Barat adalah langkah positif dalam upaya memperbaiki kualitas birokrasi di Sumbar. Hal ini mencerminkan komitmen untuk memberikan pelatihan yang berkualitas kepada aparatur sipil. Dengan akreditasi bintang satu, lembaga BPSDM tentu semakin diakui sebagai lembaga pelatihan yang handal dan profesional.

Ini juga memberikan dorongan untuk lebih meningkatkan standar dalam penyediaan pelatihan yang relevan dan efektif. Dengan semangat kerjasama dan koordinasi yang baik, BPSDM Provinsi Sumatera Barat dapat menjadi contoh yang menginspirasi bagi Organisasi Perangkat Daerah lainnya. (kmf)

 
Top