Faktual dan Berintegritas


PADANG - Ratusan siswa SMPN 1 Padang nampak girang. Mereka tidak saja bebas menikmati indahnya Pantai Padang, tetapi juga ikut bersama-sama membersihkan objek wisata itu, Sabtu (11/11).

“Sering ke sini kalau hari libur, pantainya sudah bersih,” ungkap Dini, seorang siswi SMP 1 sambil memungut sampah di Pantai Padang.

Pantai Padang dekat Tugu IORA memang menjadi titik bersih-bersih oleh siswa siswi SMP 1. Kawasan ini termasuk paling ramai dikunjungi terutama saat akhir pekan.

“Senang bisa bersama kawan-kawan di sini, menikmati sambil bersih-bersih dan bikin konten untuk medsos,” aku Intan, siswi lain.

Wawako Ekos Albar yang merupakan penggagas kegiatan bersih-bersih pantai bersama siswa SMP itu menyebut bahwa hal ini dilakukan agar pantai tetap terjaga dan bersih. 

“Siswa SMP 1 tidak saja membersihkan pantai, akan tetapi juga menjaga aset kita di sini,” ungkapnya. 

Ekos Albar mengapresiasi seluruh siswa dan siswi SMP 1 yang telah datang berbondong-bondong pada Sabtu pagi untuk membersihkan pantai. Ikut peduli dengan lingkungan. Serta mengenalkan Pantai Padang lewat media sosial yang dimiliki masing-masing siswa. (ch)

 
Top