Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Sebanyak 46 siswa Sekolah Menengah Analis Kimia  (SMAK) Padang menerima bantuan pendidikan dari Baznas. Penyerahan secara simbolis dilakukan Wako Hendri Septa, Senin (6/11), di salah satu masjid di Pauh.

Wako Padang, Hendri Septa berpesan kepada penerima beasiswa Baznas agar dapat memanfaatkannya sebaik mungkin dan belajar dengan sungguh-sungguh.

"Ini merupakan bentuk komitmen Pemko Padang, untuk itu kepada penerima selalu mendoakan mereka yang telah memberi zakatnya, syukuri semua ini. Insya Allah ke depannya jadi muzakki," jelasnya.

Ketua Baznas Kota Padang, Yuspardi menyebut beasiswa ini merupakan kumpulan dari zakat ASN Pemko Padang, masyarakat umum dan pihak swasta.

"Beasiswa ini mayoritas dari zakat ASN. Semoga suatu saat nanti telah tercapai cita-cita tidak lupa dengan Baznas Kota Padang dan bisa menjadi pemberi zakat untuk menolong sesama," kata Yuspardi.

Kepala SMK SMAK Padang, Nasir mengungkapkan rasa terima kasih atas perhatian Pemerintah Kota Padang terhadap SMK SMAK Padang. 

"Ini salah satu  perhatian serius oleh Pemerintah Kota Padang. Bantuan berupa beasiswa juga diberikan oleh Wali Kota bersama Baznas Kota Padang melalui kerja sama dengan SMK SMAK Padang," kata Nasir.

Adapun jumlah pelajar yang menerima sebanyak 46 orang dengan jumlah total keseluruhan Rp108.420.000. (dkf)

 
Top