Faktual dan Berintegritas


PADANG  -- Walikota Padang Hendri Septa meninjau kegiatan pembelajaran Keminangkabauan di SMPN 5 Padang, Selasa (14/11). Dalam kunjungan itu, Wako memberikan apresiasi kepada SMPN 5 Padang yang telah menjalankan pembelajaran Keminangkabauan dengan sangat baik.

“Barusan tadi kita melihat rangkaian kegiatan seperti malam bainai. Anak-anak jadi tau dan menghayati. Saya sangat senang sekali melihat anak-anak pandai dalam mempraktekkannya. Inilah harapan kita dari orang tua, pemerintah dan masyarakat,” tutur Wako Hendri Septa.

Ia melanjutkan, muatan lokal Keminangkabauan ini sudah hampir dua bulan berjalan bagi para pelajar mulai dari tingkat PAUD hingga SMP di Kota Padang.

“Ini merupakan tekad kami bersama, seluruh jajaran dan sekolah di Kota padang agar Keminangkabauan jangan sampai putus dari anak-anak kita. Ini agar mereka ingat dengan peninggalan leluhurnya,” ungkap Wako Hendri Septa.

Ia juga mengungkapkan, dengan adanya muatan lokal Keminangkabauan membuat para pelajar jauh dari hal-hal berbau negatif yang bisa merusak diri dan jiwa mereka sendiri. Seperti tawuran, narkoba, pergaulan bebas dan hal-hal negatif lainnya

Sementara itu, Kepala SMPN 5 Padang Junaidi mengatakan muatan lokal Keminangkabauan dilaksanakan setiap hari Selasa. Setiap kelas akan menampilkan materi terkait Keminangkabauan. (ch)

 
Top