Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan hadiah umrah gratis kepada satu orang jemaah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sumatera Barat, Minggu (5/11). Hadiah tersebut diberikan Hendri Septa sebagai bentuk apresiasi kepada jamaah BKMT yang telah aktif dalam kegiatan keagamaan.

Hadiah umrah tersebut diberikan Wako Hendri Septa saat memberikan sambutan pada Tablig Akbar BKMT se-Sumatera Barat dalam rangka menyambut Pemilu Damai 2024 yang diadakan BMKT Kota Padang di Galanggang Balaikota Aiepacah.

"Tadi ada hadiah umrah yang diberikan kepada 3 pemenang lomba MTQ BKMT Tingkat Sumbar. Saya juga ingin berkontribusi untuk satu orang jemaah, siapa yang akan diberangkatkan nanti saya serahkan kepada panitia," ujar Wako Hendri Septa.

Dalam sambutannya, Wako Hendri Septa mengajak jemaah BKMT untuk menggunakan hak suaranya di Pemilu dan Pilkada serentak pada 2024 mendatang. "Hak suara yang bapak/ibu berikan akan menentukan pembangunan bangsa Indonesia ke depan. Oleh sebab itu bapak ibu jangan golput, mari gunakan hak suara karena itu akan menjadi penentu untuk memilih pemimpin Indonesia di masa yang akan datang," ajak Wako.

Wako Hendri Septa juga mengucapkan terima kasih kepada BKMT Sumatera Barat yang telah memilih Kota Padang untuk tempat acara Tabligh Akbar BKMT se-Sumatera Barat tahun 2023. "Saya dengar informasi tadi ada sekitar 43 ribu jemaah yang hadir dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Barat bahkan ada yang dari Riau. Semoga dengan adanya tabligh akbar semakin memperkuat persatuan dan kesatuan di antara kita, dan mempererat hubungan silaturahim," harap Wako Hendri Septa.

Usai tabligh akbar juga digelar doa bersama untuk keselamatan warga Palestina.

Turut mendampingi Wako Hendri Septa, Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi dan kepala OPD di lingkungan Pemko Padang.

Selain itu juga hadir Kakan Kemenag Kota Padang Edy Oktafiandi, Wakil Wali Kota Padang Periode 2014-2019 Emzalmi, Salah satu pendiri BKMT Sumbar Dalimi Abdullah, Ketua BKMT Sumbar Abdul Aziz, Ketua BKMT Kota Padang Salmadanis, tokoh muda Sumatera Barat Dean Asli Chaidir, dan penceramah Ustazah Nani Handayani dan undangan lainnya. (ch)

 
Top