Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Torehan prestasi diukir Tim Olimpiade  Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) yang diwakili SMPN 1 Padang dan SMPN 15 padang di tingkat Nasional. Mereka yang berlomba pada Bidang Lomba Ilmu Pengetahuan Teknik dan Rekayasa (IPTR), berhasil meraih medali perak dan perunggu.

Tim OPSI tersebut ialah  Ratu Alya Arivfa dan Jihan Puti Afarel dari SMPN 1 Padang yang menyumbangkan medali perak dengan judul "Pemanfaatan  Kincir Angin  Berlayar Sebagai  Sumber Energi Alternatif untuk Pendingin Ikan Nelayan Bagan".

Tak hanya itu, Tim OPSI SMP 15 Padang yaitu Leica Sripohaci dan Raisya Rianti Fauziah juga turut  menyumbangkan medali perunggu dengan judul "Pembuatan  Media Filtrasi Kolam Ikan Menggunakan   Barang Bekas dengan Teknik Nitrifikasi".

Merespon hal tersebut, Wako Hendri Septa turut mengapresiasi dan bangga dengan prestasi yang diukir di ajang nasional tersebut.

"Tentunya kami sangat berterima kasih, telah membawa harum nama Kota Padang, telah membuat sesuatu yang luar biasa," jelas Wako Hendri di Rumah Dinas, Senin malam (13/11).

Tambahnya, Ia juga berpesan agar tetap semangat dan tetap eksis untuk terus mengukir prestasi dan selalu mendoakan orangtua. "Semoga sukses dengan pendidikan, kita doakan semoga anak kita go internasional," harap Wako Hendri Septa.

Diketahui, ajang OPSI dilaksanakan dalam dua tahapan, yaitu secara online (pengiriman file dan dokumen) pada tahap awal, kemudian dilanjutkan dengan tahapan secara tatap muka di tingkat nasional di Hotel Peninsula Jakarta 6-10 November 2023. 

Pada kesempatan itu, hadir Kepala Disdikbud Kota Padang Yopi Krislova beserta Kepala Sekolah SMPN 1 Padang dan SMPN 15 Padang, beserta guru pembimbing dan orang tua dari keempat peserta didik berprestasi tersebut. (dkf)

 
Top