Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52 tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), digelar Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kesuma Negara, Lolong, Kota Padang, Rabu (22/11).

Bertindak sebagai Pimpinan Ziarah Ketua KORPRI Provinsi Sumatera Barat  yang diwakili oleh Sekretaris KORPRI Provinsi Sumatera Barat Ahmad Zakri.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WIB berlangsung dengan khidmat. Rangkaian kegiatan dimulai dengan mengheningkan cipta kemudian dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh pembina upacara sebagai tanda penghormatan untuk para pahlawan. Kemudian penaburan bunga di pusara makam pahlawan diikuti seluruh anggota ziarah.

Hadir pada kegiatan tersebut sejumlah pejabat eselon 2 lingkup Pemrov Sumbar, diantaranya Inspektur Dellyarti, Kadis Pendidikan Barlius, Kadisdukcapil Besri rahmad dan seluruh Kepala KORPRI unit serta sejumlah ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Sebelumnya, sejumlah kegiatan seperti aksi Donor Darah ASN Pemprov Sumbar, juga telah digelar dalam rangka memeriahkan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52 di Aula Kantor Gubernur Sumbar.

Aksi donor darah tersebut diharapkan menjadi agenda rutin Pemprov Sumbar di masa yang akan datang. Sebab, aksi donor darah adalah aksi mulia yang sangat diperlukan oleh sebagian warga yang membutuhkan pertolongan.

Kegiatan lain yang telah terlaksana adalah Pemilihan Duta KORPRI dengan terpilihnya Wahyudi Hosen dari BPKAD dan Aulisa Rahmi dari Dinas BMCKTR

Puncaknya, pada Minggu (26/11) akan digelar kegiatan Jalan Sehat Serentak yang diikuti oleh ASN dan  masyarakat dan rencananya akan dilepas oleh Gubernur Sumbar di halaman Kantor Gubernur Sumbar. (kmf)

 
Top