Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) ke-78 dimeriahkan dengan jalan santai yang diikuti para anggota PGRI, kepala sekolah SD, SMP, SMA, ribuan guru dan masyarakat Kota Padang, Sabtu (25/11). 

Kegiatan jalan santai dilepas oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di RTH Imam Bonjol, selain itu di akhir acara juga dimeriahkan dengan ratusan doorprize. 

Hendri Septa mengatakan, guru merupakan pencerah generasi penerus, sosok yang menciptakan generasi penerus terbaik bagi bangsa.

"Sebagai bentuk perhatian serius Pemko Padang terhadap profesi guru, tahun ini kuota penerimaan P3K akan diisi dengan formasi guru. Guru mempunyai peran terbesar dalam pembangunan Kota Padang," jelas Wako Hendri Septa.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana HUT PGRI, Bustari menyebutkan  selain memperingati HUT PGRI dan HGN, juga bertujuan mempererat ukhuwah islamiah dengan guru se-Kota Padang.

“Alhamdulillah kegiatan ini disambut antusias para guru, dari guru TK, SD, SMP, dan SMA. Sementara pagi ini, kurang lebih sepuluh ribu peserta sudah hadir untuk memeriahkan jalan santai ini," jelas Bustari.

Pada kesempatan itu hadir Sekda Andree Algamar, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Yopi Krislova, Rektor Universitas PGRI Sumatera Barat, Prof. Ansafino, Ketua PGRI Provinsi Sumatera Barat, Drs. Darmalis, M.Pd, Ketua PGRI Kota Padang, Drs. Sornelis. (dkf)

 
Top