Faktual dan Berintegritas



PADANG -- Walikota Padang, Hendri Septa, kembali pada program berkantor sehari di kecamatan, yang pada Senin (13/11) di Kecamatan Padang Utara. 

Guna mempermudah serta menunjang produktivitas UMKM yang ada di Kecamatan Padang Utara, Wako Hendri Septa menyerahkan alat penunjang produksi kepada lima perwakilan pelaku UMKM.

Saat didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang Fauzan Ibnovi, Wako menuturkan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan Pemko Padang kepada para pelaku UMKM di Kota Padang yang jumlahnya mencapai 120 ribu orang.

"Semoga bantuan yang ini dapat membantu masyarakat kita untuk meningkatkan produkfitas dan perekonomian para pelaku usaha. Pula, Pemko Padang tentunya terus berupaya memberi solusi dan meningkatkan penjualan serta produktivitas UMKM," ucap Hendri Septa.

Selain itu, Wako juga berpesan bagi pelaku UMKM agar semakin inovatif, menarik dan unik baik dalam memasarkan serta produk yang dijual. 

“Ada begitu banyak pastinya pelaku usaha yang memiliki kesamaan produk di 11 kecamatan se-Kota Padang. Namun, yang pasti sebagai pemilik usaha, usahakan produk kita menarik, unik, memiliki inovasi yang berbeda dibanding pesaing,” terangnya.

Dengan begitu, yakin Wako, produk yang dihasilkan dapat berkesan bagi pelanggan dan bahkan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan untuk membeli kembali.

“Semoga dengan begitu, diharapkan perekonomian di Kota Padang semakin kuat. Sehingha ekonomi di Kota Padang menjadi ekonomi kreatif dan inovatif,” tuturnya.

Adapun alat penunjang produksi yang diserahkan di antaranya, lemari es, kompor gas, slang regulator, serta tabung gas. Dalam kesempatan itu, hadir pula pelaku UMKM di antara usaha ‘Khazanah Bakery’, ‘Kedai Hanza’, ‘Kedai Ni Desi’, ‘Soto Danau Raya’, serta ‘Warung Sanny’.

Muhammad Farizi, pelaku UMKM kuliner kemasan soto ‘Soto Danau Raya’ tersebut berterima kasih atas perhatian Pemko Padang. 

“Mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan ini, ke depannya menjadi pembuka peluang usaha untuk yang lain. Kemudian, banyak lagi bantuan yang kami terima,” jelas Farizi. (dkf)

 
Top