Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Mewujudkan masyarakat madani di bidang pendidikan, Wali Kota Padang Hendri Septa meresmikan 16 Ruang Kelas Baru (RKB) di SMPN 30 Padang, Kecamatan Padang Timur, Senin (20/11).

Wali Kota Padang Hendri Septa menyebut dengan penambahan RKB, semua siswa SMPN 30 Padang kini belajar satu shift saja. 

"Kami tentunya bahagia sekali karena sedikit demi sedikit yang menjadi program unggulan pemerintah sudah selesai, termasuk RKB yang kami resmikan," jelas Hendri Septa.

Tambahnya, saat ini akan meresmikan semua RKB yang dicanangkan selesai menjelang akhir Desember 2023.

"Pemko Padang berkomitmen agar menciptakan fasilitas belajar yang baik bagi anak-anak kita. Ini merupakan bentuk komitmen kita," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kota Padang Yopi Krislova menyebut jumlah murid SMPN 30 sebanyak 780 orang dengan jumlah guru 53 orang, jumlah tenaga kependidikan 14 orang dan 25 jumlah rombongan belajar.

"Sekolah ini didirikan tahun 1970 di data Dapodik. Alhamdulillah sekarang kita bisa belajar hanya satu shift saja," terang Yopi.

Kepala SMP 30, Reviyanti menyebut  SMPN 30 dulunya adalah Sekolah Teknik (ST), tahun 2000 baru diresmikan menjadi SMP 30 Padang.

"Jadi, ini adalah suatu anugerah bagi SMPN 30. Kami mendapatkan 16 RKB, Insya Allah gedung ini akan kami manfaatkan sebaiknya. Sehingga nantinya menciptakan pembelajaran yang nyaman," jelas Reviyanti.

Pada kesempatan itu hadir Asisten I Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kadisdikbud  Yopi Krislova, Kepala OPD di lingkungan Pemko Padang, Camat Padang Timur Siska Meilani dan unsur forkopimca serta lainnya. (dkf)

 
Top