Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Bertindak sebagai pembina upacara, Wali Kota Padang, Hendri Septa juga serahkan sebanyak 123 Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) kepada pelajar di SMKN 5 Padang, Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Senin (13/11).

Dalam amanatnya, Wali Kota Padang, Hendri Septa berharap kepada pelajar untuk selalu mengisi kemerdekaan dengan prestasi. Hal itu juga sebagai bentuk rasa terima kasih kepada pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

“Anak-anakku, ada banyak cara berterima kasih kepada para pahlawan. Salah satunya ialah upacara yang kita laksanakan pada setiap hari Senin pagi. Kemudian, mengisi kemerdekaan dengan mengukir prestasi,” ucap Hendri Septa.

Selain itu, tambah Wako, para pelajar juga dapat mengisi kegiatan dengan hal-hal positif. Pula menjauhi kegiatan negatif yang dapat merusak masa muda.

“Kesempatan hanya datang sekali, maka sebaiknya kita isi dengan kegiatan positif. Belajarlah dengan rajin, jauhi hal-hal negatif dan ikut-ikutan. Seperti penyalaggunaan narkoba, pergaulan bebas dan sikap ikut-ikutanan tawuran, balap liar serta ikut merepotkan orang lain,” terangnya.

Kemudian, singgung Wako, sekolah kejuruan merupakan sekolah yang istimewa. Layaknya SMKN 5 Padang yang dikunjungi oleh Presiden Republik Indonesia (RI) pada bulan September 2023 lalu. Tempat di mana dapat melahirkan orang-orang hebat dengan berbagai profesi yang digeluti.

“Sekolah kejuruan ini istimewa, tempat pekerja-pekerja keras lahir di sini. Investor-investor, kreator-kreator dari sini lahirnya yang mana hal yang diciptakan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Tak kalah menarik, tambah Wako ada hal yang tak kalah penting untuk selalu patuh dan taat pada kedua orang tua dan guru agar sukses di kemudian hari.

“Tentu, harapan kami, patuhilah dan taat kepada orangtua dan guru. Semoga dengan begitu, membukakan jalan, rezeki untuk anandaku semuanya,” tutupnya. (dkf)

 
Top